All for Joomla All for Webmasters
Berita

BMW Recall 45.484 Unit BMW Seri 7 Terkait Masalah Pintu



AutonetMagz – Gelombang recall masih terus berlanjut, namun kali ini tak ada hubungannya dengan airbag inflator buatan Takata. BMW terpaksa harus memanggil kembali sedan flagship mereka yaitu BMW Seri 7 karena adanya malfungsi pada bagian pintunya yang akan membahayakan penggunanya.

Sebanyak 45.484 unit BMW seri 7 E65 di Amerika serikat terdaftar dalam kampanye recall yang diusung oleh BMW Amerika Serikat. BMW Seri 7 E65 yang terdaftar dalam program recall sendiri merupakan unit yang diproduksi pada rentang tahun 2005 hingga 2008. Permasalahan yang ditemui adalah malfungsi pada pintu, dimana walaupun pintu sudah tertutup rapat, pintu masih bisa membuka sendiri saat mobil sedang berjalan.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) akhirnya menyelidiki kasus ini, dan menginstruksikan pihak BMW untuk melakukan recall terhadap produknya. NHTSA sendiri menilai bahwa malfungsi ini akan menyebabkan cedera bagi para penggunanya. Problemnya sendiri ada pada Sistem Comfort Access atau Soft Close Automatic yang ditanamkan oleh BMW sejatinya untuk kenyamanan para pengguna.

Soft Close Automatic sendiri adalah teknologi yang dimiliki BMW yang akan membaca posisi pintu, dan jika posisi pintu ada di jarak seperempat inci dari posisi menutup, maka sistem akan menggerakkan motor elektronik untuk bergerak menutup pintu tersebut dengan halus dan senyap. Bahkan saat pintu tertutup secara manual, sistem tetap akan berjalan guna memastikan pintu tertutup rapat, plus akan otomatis menguncinya. Namun justru sistem inilah yang menjadi masalah bagi BMW.

BMW Seri 7 yang terdaftar dalam kampanye recall ini adalah BMW 745i, BMW 745Li, BMW 750i, BMW 750Li, BMW 760i, BMW 760Li, dan BMW B7 Alpina. Walaupun belum ada laporan terkait kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan di pintu tersebut, pihak BMW siap untuk melakukan perbaikan secara cuma  – cuma untuk mobil – mobil yang disebutkan di atas. Kampanye recall ini sendiri baru akan menghampiri para pengguna pada akhir bulan ini.

Sebelumnya di tahun 2012, BMW sendiri pernah pula mengalami masalah yang sama, yaitu pintu yang bise membuka sendiri. Dan karenanya, BMW harus melakukan recall pada 7.500 unit mobil BMW yang ternyata juga merupakan BMW Seri 7, hmmm jadi gerakan membuka pintu otomatis ini malfungsi ya, bukan canggih. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapatmu ya di kolom komentar.

Read Prev:


To Top