Teknologi

Spesifikasi dan Harga OnePlus 3T, Flagship Killer dengan Snapdragon 821 dan Kamera Depan 16MP


BeritaTeknologi.com

Brand smartphone OnePlus memang dikenal sebagai brand baru yang berhasil mencuri perhatian berkat produk miliknya yang sering dijuluki sebagai “flagship killer”-. Ya, OnePlus menghadirkan smartphone dengan spesifikasi layaknya smartphone flagship, namun perusahaan membanderol harga smartphone miliknya hampir separuh dari harga rata-rata smartphone flagship. Kali ini OnePlus telah mengumumkan smartphone terbaru miliknya.

oneplus-3t-01

OnePlus 3T merupakan flagship terbaru dari OnePlus, dan ini hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dibandingkan dengan OnePlus 3 yang sudah ada saat ini. Lalu, apa saja kelebihan yang diboyong oleh OnePlus 3T ini?

Tentu saja hal yang paling membedakan smartphone ini dengan generasi sebelumnya adalah chipset yang diusung smartphone ini lebih bertenaga, karena OnePlus 3T sudah mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang memiliki prosesor quad-core 2.35GHz. Berbeda dari rumor sebelumnya yang mengatakan OnePlus 3T bakal memiliki RAM 8GB, ternyata smartphone ini hanya mengusung RAM sebesar 6GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanan ada varian 64GB dan 128GB yang sudah menggunakan UFS 2.0.

oneplus-3t

Tak lupa smartphone ini juga sudah mengusung sensor fingerprint yang mampu membuka kunci hanya dalam 0.2 detik saja. Sebelumnya CEO OnePlus telah mengatakan jika smartphone selanjutnya dari OnePlus akan menggunakan AMOLED dan benar saja karena OnePlus 3T telah mengusung panel Optic AMOLED dengan resolusi Full HD 1080p. Smartphone ini telah menggunakan USB Type-C dan memiliki port audio jack 3.5mm.

OnePlus 3T memiliki kemampuan fotografi yang sangat mumpuni, dimana kamera utama smartphone ini beresolusi 16MP dengan fitur OIS, EIS, dan kemampuan merekam video 4K. Sementara untuk kamera depannya juga tak kalah mumpuni karena sudah beresolusi 16MP, yang dapat Anda andalkan untuk berselfie meski berada di tempat yang minim cahaya.

Upgrade lainnya adalah, kapasitas baterai smartphone ini lebih besar dari generasi sebelumnya menjadi 3.400mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur Dash Charge (5V, 4A). Sementara untuk sisi software, smartphone ini masih menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang sudah dikustom menjadi Oxygen OS. Namun perusahaan telah mengkonfirmasi jika OnePlus 3 dan 3T akan mendapatkan upgrade Android Nougat pada akhir tahun ini.

Smartphone ini akan tersedia pada tanggal 22 November dan di wilayah Eropa akan mulai dijual pada tanggal 28 November. Sementara untuk harga, smartphone ini dibanderol $439 (Rp5,8 jutaan) untuk ROM 64GB, dan $479 (Rp6,3 jutaan) untuk ROM 128GB. OnePlus 3T hanya akan tersedia dalam pilihan warna Gunmetal dan Soft Gold.

Review Vivo Y55 si Android rasa iOS



To Top
TERHANGAT