Berita

Sambut HUT TNI ke 72, Korem 063/SGJ Gelar Pengobatan Gratis



Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Lebih dari 100 orang menerima pengobatan gratis pada acara bakti sosial pengobatan masal yang diselenggarakan dibalai Desa Plumbon Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon pada Jum’at (8/9).

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin melalui Kasiter Rem 063/SGJ Letkol Kav Agung Nur Cahyono menyampaikan, kegiatan bhakti sosial ini merupakan salah satu wujud kesetiakawanan sosial dan kepedulian keluarga besar TNI, dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat.

Selain itu, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke 72 TNI atas kerjasama Korem 063/SGJ, Denkesyah 03.04.03 Cirebon dan Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman (YKBNI).

“Dalam kegiatan ini dikerahkan 4 orang dokter, namun tidak semua wwrga bisa datang kelokasi karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan sehingga dokter mendatangi rumah yang bersangkutan. Dari data yang ada, pasien tertua berusia 91 tahun atas nama Kardila, warga Jonggrang Lor Desa Plumbon, Kecamatan Plumbon,” ujar Letkol Kav Agung Nur Cahyono.

Sementara itu Kepala Desa Plumbon Karsono mengucapkan terimakasi kepada Korem 063/SGJ dan Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman (YKBNI), karena telah percaya memilih Desa plumbon pada kegiatan baksos yang diselenggarakan.

“Kesehatan itu mahal dan harus terus kita jaga. Terimakasih atas bantuan pengobatan gratis ini, semoga kegiatan ini agar sering diselenggarakan karena dapat membantu masyarakat khususnya yang sudah lanjut usianya,” tutur Karsono. (PB03)

(19)



To Top
TERHANGAT