Berita

Tutup Tahun, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Cirebon Turun


Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra.

CIREBON ““ Kasus kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Cirebon tahun ini mengalami penurunan dibandingkan 2016. Hal itu terungkap saat presskonferens akhir tahun Polres Cirebon, Minggu (31/12).

Menurunnya angka kecelakaan lalu lintas dilihat dari berbagai aspek. Baik dari jumlah kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Cirebon, jumlah korban meninggal dunia, jumlah korban luka berat, dan jumlah korban luka ringan.

“Kalau kita lihat tahun ini, jelas mengalami penurunan secara signifikan. Jumlah kecelakaan tahun 2016 lalu, kita menemukan 219 kasus, tahun ini kita hanya menemukan 180 kasus kecelakaan. Hal ini menurun 21,66 persen dari tahun lalu,”- kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra.

Kapolres juga menjelaskan, sebanyak 180 kasus kecelakaan yang ditemukan saat ini sudah diselesaikan 175 kasus. Artinya, hanya 5 kasus yang saat ini masih dalam penyelidikan Unit Laka Polres Cirebon.

Berdasarkan data pembukuan Satlantas Polres Cirebon tahun 2016, sebanyak 90 korban meninggal dunia. Kemudian 93 korban luka berat dan 349 korban luka ringan. Sedangkan tahun ini, sebanyak 70 korban meninggal dunia, 83 luka berat dan 298 luka ringan.

Selain itu, kerugian material tahun 2016 akibat kecelakaan lalu lintas mencapai Rp 700 juta. Sementara tahun ini hanya Rp 562 juta. Berdasarkan data tersebut, angka kecelakaan pada tahun ini mengalami penurunan.

“Tindakan proaktif policing, preventif dan represif akan selalu kita pertahankan dan tingkatkan. Semoga di tahun 2018 nanti dapat membuat rasa aman nyaman bagi masyarakat dan mampu menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Cirebon ini,”- harap kapolres. (cecep)

Sumber: Radarcirebon.com

The post Tutup Tahun, Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polres Cirebon Turun appeared first on Halo Cirebon.



To Top
TERHANGAT