Berita

Residivis Spesialis Curanmor Diciduk Tekab 852 Polres Cirebon



Kab Cirebon (89,2 CR) –  Residivis sepesialis pencurian kendaraan bermotor KN (35), AS (31) dan EC (30) berhasil dibekuk Tekab 852 Satreskrim Polres Cirebon. Tercatat belasan kali pelaku melakukan pencurian sepeda motor di Wilayah III Cirebon. Di kaki para pelaku bersarang timah panas karena sempat melawan petugas karena hendak melarikan diri.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra menjelaskan, tertangkapnya residivis spesialis pencurian kendaraan bermotor setelah korban, Asep Jajuli asal dusun Pakuwon Kecamatan Greged melapor telah kehilangan sepeda motor beserta barang elektronik miliknya. Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, pihak Kepolisian mencium keberadaan para pelaku.

” Awalnya kami mendapat laporan dari warga Gereged yang kehilangan sepeda motor dan barang elektronik di tempat cucian motor pada akhir Januari lalu, setelah olah TKP kami mencium keberadaan para pelaku,” ungkap Kapolres, Minggu (18/2/18).

Para pelaku ditangkap di tempat yang berbeda. Dari tangan mereka pihak Kepolisian berhasil mengamankan tiga handphone dan sepeda motor. Dari hasil pengembangan, pelaku sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 11 kali di Wilayah III Cirebon. Sebagian besar tindakan kriminalnya dilakukan di wilayah Kabupaten Cirebon.

” Setelah dikembangkan ternyata pelaku sudah melakukan pencurian 11 kali di antaranya, di Halaman Masjid Sindangjawa, Desa Beber, di Cangkoak Dukupuntang, di Palimanan tiga kali, Kuningan empat kali, di Majalengka satu kali,” paparnya 

Para pelaku terancam pasal 363 KUHP tindak pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. Kini pelaku mendekam di Mapolres Cirebon beserta barang bukti yang sudah Diamankan pihak Kepolisian.

Sumber : CirebonMedia

loading…




To Top
TERHANGAT