Berita

Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Cirebon Bentuk Timpora di 134 Kecamatan


Pilarberita, Kabupaten Cirebon ““ Terbatasnya jumlah petugas keimigrasian untuk melakukan pengawasan terhadap orang asing di lima Kabupaten/Kota, membuat Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon membentuk sebuah tim yang berpusat ditiap-tiap Kecamatan di lima Kabupaten/Kota.

Tim Pengawas Orang Asing atau Timpora, dikukuhkan Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon pada Kamis (22/2). Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Tito Andrianto menjelaskan, 134 Timpora tingkat kecamatan yang dikukuhkan, tediri dari Camat, Kapolsek, Danramil dan Timpora Laut.

“Jadi pegukuhan Timpora ini tingkat kecamatan 134 kecamatan yang terdiri dari Camat, Danramil, Kapolsek dan Timpora Laut, ada sekitar 450 orang. Cara kerjanya Timpora ini wadah untuk kordinasi yang terkait dengan keberadaan orang asing. Jadi nanti setiap informasi kita tampung jika ada pelanggaran akan ditindaklanjuti,”- ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Indro Purwoko yang hadir dalam pengukuhan tersebut menambahkan, salah satu dasar dikukuhkannya Timpora Kecamatan adalah terbatasnya petugas keimigrasian dikantor Imigrasi Kelas II Cirebon.

Indro mengharapkan, Timpora tingkat Kecamatan ini mampu bekerjasama dengan baik untuk melakukan pengawasan orang asing ditiap-tiap Kecamatan. (PB03)

(21)

loading…




To Top
TERHANGAT