Teknologi

Nokia 8 Pro dengan 5 Lensa ZEISS Hadir Tahun Ini?


Nokia 8 memang belum lama hadir di pasar Indonesia. Namun, kabar mengenai ponsel canggih Nokia 8 Pro kian kencang. Smartphone ini disebut-sebut menawarkan lompatan signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 8 standar, terutama sektor kamera. Nokia 8 Pro ini konon akan mengusung kamera penta-lens ZEISS, penasaran?

Nokia 8 Pro
Nokia 8 Pro

Nokia 8 yang saat ini mengusung kamera ganda di belakang memang banyak yang memandangnya sebelah mata. Hal ini mendorong HMD Global untuk menghadirkan terobosan baru di sektor kamera melalui seri Nokia 8 Pro. Kerjasama dengan ZEISS menjadi kunci untuk menghadirkan produk berkamera mantap.

Kamera menjadi salah satu daya tarik utama Nokia 8 Pro dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan sistem lima lensa ZEISS yang unik dengan konfigurasi RGB + monochrome yang disematkan fitur PDAF, laser autofokus, OIS, dan dual LED flash. Kamera depan Nokia 8 Pro ini tak kalah menarik dengan resolusi 13 megapiksel.

Apa keuntungan penta-lens kamera ZEISS ini? Belum ada informasi pasti mengenai keunggulan atau fitur yang ditawarkan oleh fitur ini. Kabar yang beredar, sistem kamera seperti ini akan mempu menghadirkan pengaturan teknis yang lebih kompleks dan detail, sehingga tak jauh berbeda dengan kamera semi profesional. Tentunya kualitas foto yang dihasilkan juga meningkat drastis.

Berdasarkan informasi yang sudah kami himpun sebelumnya, Nokia 8 Pro ini cukup tangguh di kelasnya dengan dukungan layar sentuh berukuran 5, inci dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi tinggi, yakni Quad HD berteknologi panel IPS. Tak sampai di situ, layar Nokia 8 Proini juga dilindungi oleh kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Nokia 8 Pro menggunakan OS Android Oreo yang mendapat upgrade ke Android P.

Performa Nokia 8 Pro bisa dikatakan paling kencang di kelasnya berkat sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta ROM 64GB. Jelas, kinerja yang ditawarkan mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 8 standar.

sumber : BeritaTeknologi.com



To Top
TERHANGAT