Politik

Hanura Ajukan Wiranto Jadi Cawapres di Pemilu 2019



tirto.id


Partai Hanura mengajukan Wiranto sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2019. Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, pada acara Syukuran Partai Hanura Lolos sebagai Peserta Pemilu 2019, di Jakarta, Kamis (22/2/2018).Oesman Sapta menegaskan, melalui forum syukuran partai tersebut, dirinya menyerukan Wiranto sebagai calon wakil presiden dari Partai Hanura.

“Berdiri saudara-saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai calon wapres dari Partai Hanura,” seru Oesman Sapta.

Oesman Sapta, kemudian bertanya kepada forum, “Siapa calon Wapres dari Partai Hanura?” yang lantas dijawab oleh pengurus partai yang hadir, “Pak Wiranto…”

Oesman Sapta mengulangi pertanyaan tersebut sampai tiga kali dan dijawab dengan jawaban yang sama.

Ia kemudian melanjutkan pidatonya, “Saya tidak peduli orang mau ngomong apa, tapi Partai Hanura akan jualan Wiranto sebagai Cawapres,” katanya.

Oesman juga menyinggung, ada ketua umum partai politik yang sudah jualan dirinya sebagai calon wakil presiden, sehingga Partai Hanura juga harus berani jualan calon wakil presiden.

“Masak partai lain berani jualan cawapres, Hanura tidak berani jualan cawapres,” katanya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto yang juga Menko Polhukam, Ketua Dewan Kehormatan, jajaran pengurus DPP, ketua dan sekretaris DPD Partai Hanura dari seluruh Indonesia, serta ketua dan seketaris DPC Partai Hanura dari seluruh Indonesia.

Sejumlah sosok telah digadang-gadang untuk menjadi cawapres pada Pemilu 2019, di antaranya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari PKB  dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Demokrat.

Cak Imin didukung oleh sejumlah tokoh adat, agama, pemuda, dan mahasiswa di Kalimantan Barat untuk maju sebagai Cawapres 2019. Mereka pun mengaku tak mempermasalahkan siapa yang jadi capres, yang penting Cak Imin cawapresnya.

Baca juga
artikel terkait

PILPRES 2019

atau
tulisan menarik lainnya

Dipna Videlia Putsanra

(tirto.id – dip/dip)

Keyword


sumber : tirto.id



Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT