Berita

Mitsubishi Colt Hatchback Akan Kembali di 2020


““ Kalian tahu Mitsubishi Colt? Mungkin jika kami mengatakan nama tersebut, yang kalian bayangkan adalah mobil dua pintu, bermesin tengah, dan juga punya bobot yang ringan. Yap, mobil yang ada di bayangan tersebut adalah Mitsubishi Colt L300 dan Colt T120SS. Namun bagaimana jika kami sebutkan Mitsubishi Colt Hatchback? Pasti ada yang tahu, namun tak sedikit yang merasa asing.

Menilik sejarah, Mitsubishi Colt Hatchback sendiri merupakan nama lain dari Mitsubishi Mirage, yang mulai diproduksi dari tahun 1978 hingga tahun 2002. Di tahun 2002, Mitsubishi Colt Hatchback sendiri mendapatkan rupa baru sebagai sebuah small hatchback bermesin 1,500cc 4A91. Tak asing dengan kode mesinnya? Yap, karena mesin tersebut menjadi basis pengembangan mesin Mitsubishi Xpander. Nah, di 2008, Mitsubishi Colt Hatchback mendapatkan facelift, dan hadir pula Mitsubishi Colt Plus di tahun 2013 silam. Karena kentalnya sejarah Mitsubishi Colt Hatchback dengan Mitsubishi Mirage, serta bergesernya Mitsubishi Colt Hatchback menjadi small hatchback, maka bisa jadi nantinya Mitsubishi Mirage akan memiliki nama lain Mitsubishi Colt Hatchback.

Ha? Bagaimana bisa? Bisa saja dong. Karena kabar terbaru yang kami kutip dari Autocar Jepang menyatakan bahwa pihak Mitsubishi Motor sedang mempersiapkan sebuah produk baru dengan segmen small hatchback yang akan berbagi platform dengan Renault Clio dan juga Nissan March terbaru. Jika melihat dua produk tersebut, salah satu produk dari Mitsubishi yang dirasa pas adalah Mitsubishi Mirage. Namun pihak Mitsubishi sendiri menyatakan akan membawa nama besar dari Colt untuk model terbaru ini, waw. Julian Quartier, Director of Sales & Marketing Mitsubishi Europe menyatakan segmen small hatchback yang dihuni Nissan March dan Renault Clio selalu menarik untuk diterjuni.

Apalagi, saat ini pihak Mitsubishi sudah punya jalan untuk menggunakan basis yang sama dengan kedua produk satu aliansinya itu. Mitsubishi Colt Hatchback sendiri dikabarkan akan menggunakan mesin tiga silinder Turbo milik Renault Clio terbaru yang dikabarkan akan hadir di tahun 2018 ini. Cartier menambahkan, bahwa untuk sebuah produk, maka sebuah nama adalah salah satu bagian terpenting. Dan untuk produk ini sendiri, nama besar dari Colt masih dianggap menjadi kandidat yang paling menjanjikan. Sehingga, kesimpulannya, nampaknya Mitsubishi Colt Hatchback berpeluang untuk kembali meroket, dan bisa jadi juga akan satu produk namun beda nama dengan Mitsubishi Mirage, seperti masa lalu.

Mitsubishi Colt Hatchback sendiri nampaknya baru akan hadir di 2020 mendatang, karena pihak Mitsubishi Motor sudah mengkonfirmasi bahwa tak akan ada produk yang benar ““ benar baru dari pihaknya hingga tahun 2020 mendatang. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian semua? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:



To Top
TERHANGAT