Peristiwa

Polres Jakarta Pusat Janji Buru dan Adili Penyebar Hoaks


JAKARTA ““ Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, bersama kapolsek jajaran mendeklarasikan anti-hoaks guna meredam isu SARA. Deklarasi disampaikan di Taman Monumen Nasional (Monas) Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, JakartaSenin (12/3) sore.

Dalam deklarasi itu, Kapolres Roma, membacakan beberapa tulisan yang isinya sama dengan deklarasi yang dilakukan Kapolri dan Kapolda di Mabes Polri.

Sekitar pukul 15:00, kapolres bersama delapan kapolsek secara serentak membacakan isi deklasi. “Terimakasih atas kerjasama dengan dukungan masyarakat. Hoax virus pemecah bangsa. Jaga keutuhan bangsa dan negara.

“Mari kita kejar. Mari kita tangkap. Mari kita adili Jaga keutuhan bangsa dan negara NKRI harga mati,”- tegas para Kapolres dan Kapolsek dalam deklarasi.

Kapoles Roma Hutajulu, mengajak masyarakat memerangi berita Hoax untuk tidak muda terprovokasi oleh isu-isu yang kebenarannya masih tidak jelas yang harus dipertanyakan.

“Jika masyarakat membaca berita hoaks harus dikonfirmasi dulu dengan berita di media massa yang sudah diwartakan sebelumnya dicek dulu kebenarannya jangan langsung diviralkan begitu aja,”-tegas Kombes Roma.

Setelah deklarasi, anggota polisi juga membagi-bagikan stiker anti-Hoaks kepada pengguna jalan di depan Istana Merdeka guna sosialisasi. “Mari kita perangi berita hoaks,”- tegas Kombes Roma.(silaen/b)



Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT