Berita

Selly : Pemkab Harus Mengelompokkan Daerah Terdampak Banjir


Pilarberita, Kabupaten Cirebon ““ Banjir di Kabupaten Cirebon juga berdampak pada rusaknya sejumlah insfratruktur seperti jembatan dan jalan. Oleh karena itu, Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina menekan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar permasalahan banjir, tidak hanya diselesaikan didaerah yang terdampak banjir saja, namun juga didaerah lain yang tidak terdampak.

Hal tersebut dikatakan Selly pada Senin (12/3). Menurutnya, harus dilakukan pemeliharaan insfratruktur agar tidak rusak saat terjadi banjir dan jika banyak insfratruktur yang tidak diperlihara dan kemudian rusak saat banjir, akan membuat kerugian semakin besar.

“Selama ini yang saya lihat, pemerintah provinsi maupun Kabupaten Cirebon hanya fokus pada yang rusak baru diperbaiki. Sehingga gejala sepeti jembatan rubuh kemudian jalan rusak sebetulnya adalah jalan yang dari tahun sebelumnya sudah rusak tetapi tidak separah sekarang,”- ungkap Selly.

Selly menambahkan, kedepan Pemkab Kabupaten Cirebon harus melakukan pengelompokan daerah yang terdampak sehingga bisa dilakukan klasifikasi anggaran pembangunan untuk daerah terdampak banjir. (PB03)

(21)

Sumber: Pilaradiocirebon.com

The post Selly : Pemkab Harus Mengelompokkan Daerah Terdampak Banjir appeared first on Halo Cirebon.



To Top
TERHANGAT