Berita

Sejahterakan Nahdliyin, LPNU Gulirkan Program NU-AKUR


NU-AKUR
KERJA SAMA: Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) PCNU Kabupaten Cirebon menggulirkan program NU-AKUR yang sudah dilakukan MoU antara Bank Mandiri dengan LPNU PCNU Kabupaten Cirebon. Foto: Istimewa

CIREBON ““ Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, resmi dilantik di Auditorium PCNU Kabupaten Cirebon, Senin (12/3). Dalam pelantikan tersebut, LPNU juga me-launching program-program unggulan.

Ketua LPNU Kabupaten Cirebon, Surahman mengatakan, dua program unggulan yang sudah bisa langsung dijalankan LPNU setelah dilantik adalah NU-AKUR (Akses Kredit Usaha Rakyat) dan penyaluran Kredit Usaha Wirausaha Binaan Nahdlatul Ulama (Wirabina NU).

“Melalui NU-AKUR, kami bisa ikut membantu memfasilitasi warga NU, terutama yang memiliki usaha untuk mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Mandiri dengan bagi hasil yang cukup kecil atau tidak memberatkan,”- ujar Surahman.

Dia mencotohkan, plafon maksimal di angka Rp 200.000.000 dengan syarat-syarat berlaku. Artinya, dengan program Wirabina NU yang difasilitasi Koperasi NU Artha Berkah, para pedagang kecil yang merupakan warga NU bisa dibantu.

“Program NU-AKUR ini sudah dilakukan MoU antara Bank Mandiri dengan LPNU PCNU Kabupaten Cirebon,”- tuturnya.

[

Sumber: radarcirebon.com

The post Sejahterakan Nahdliyin, LPNU Gulirkan Program NU-AKUR appeared first on Halo Cirebon.



To Top
TERHANGAT