Berita

Oppo Pastikan R15 Akan Beponi Seperti iPhone X


Dibanderol 6 Jutaan, Oppo R15 Mirip iPhone X ‘“ Dua ponsel mewah buatan pabrik asal Tiongkok yang bernama Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition resmi dirilis. Sebagaimana dengan yang sudah dirumorkan, desain wajah dari Oppo R15 ini nantinya dinilai mirip dengan ciri khas iPhone X, yakni dengan ‘poni’- (notch) berupa takik tipis yang menjorok di atas layar.

Dibanderol 6 Jutaan, Oppo R15 Mirip IPhone X

Tak hanya itu saja, bahkan keduanya pun diklaim bakal mengusung layar berteknologi panel OLED dengan garis diagonal seluas 6,28 inci yang mendukung resolusi gambar 1.080 x 2.280 piksel. Selain itu, yang menarik yaitu bahwa bingkai keduanya juga sama-sama terbuat dari metal, dengan punggung yang terbuat dari kaca. Sedangkan di sektor mesin pacunya sendiri, Oppo akan mengandalkan sistem operasin yang juga telah mengadopsi sistem operasi anyar Android Oreo yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 5.0.

Di sisi lain, menariknya bahwa Duet ponsel kelas menengah ini pun telah didukung teknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan untuk membaca pola kebiasaan penggunanya, serta mendukung fitur Face Unlock dengan kecepatan 0.8 detik.

Nah, untuk perbedannya sendiri, Perbedaan keduanya berada pada sisi jeroan atau hardware. Dimana untuk Oppo R15 mengandalkan chipset Mediatek Helio P60 dengan octa-core CPU, dan menggunakan grafis Mali-G72 MP3 GPU yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Sementara itu di satu sisi, untuk edisi Oppo R15 Dream Mirror Edition mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan octa-core Kyro dan grafis Adreno 512 GPU. Untuk RAM dan media internalnya pun sama, 6 GB dan 128 GB. Namun, baterainya lebih kecil dengan kapasitas 3.400 mAh, dan masih didukung VOOC fast charging.

Selain itu, perbedaan yang cukup mencolok dari edisi Oppo R15 adalah dukungan kamera gandanya di belakang. Meski kamera utamanya sama-sama memiliki resolusi 16 megapiksel dengan sensor Sony IMX519, namun kamera sekundernya lebih besar, yakni 20 megapiksel dengan aperture f/1,7.

sumber : begawei



To Top
TERHANGAT