Teknologi

Pastikan Ketahui 3 Spesifikasi Galaxy S9 2018 dan Galaxy S9 Plus Sebelum Membelinya


Detekno ‘“ Setelah beberapa waktu yang lalu Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy S9 di Barcelona, kini giliran Samsung memperkenalkan duo flagship terbaiknya ke Indonesia dalam acara peluncurannya di Ciputra Artpreneur, Jakarta. Samsung menghadirkan dua varian dari Galaxy S9 series yakni Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Kedua Galaxy S9 series tersebut hadir dengan desain Infinity Display atau biasa disebut bezelless. Banyak orang yang mengincar untuk segera memiliki smartphone ini tapi pastikan untuk mengetahui 3 spesifikasi Galaxy S9 2018 berikut ini sebelum mengambil keputusan untuk membelinya.

3 Spesifikasi Galaxy S9 2018 dan Galaxy S9 Plus

Kedua layar Galaxy S9 ini memang terlihat lebar dengan aspek rasio 18,5 : 9, terlebih lagi Galaxy S9 memiliki luas layar 5,8 inci sedangkan Galaxy S9 Plus memiliki layar agak besar yakni 6,2 inci. Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa Galaxy S9 mengusung fitur kamera yang sangat baik dan lebih canggih dengan memadukan beberapa fitur di kameranya. Pada saat peluncurannya kemarin di Indonesia, Jae Hoon Kwon selaku Presiden Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Samsung selalu memperhatikan hal ‘“ hal yang dibutuhkan oleh para konsumennya. Maka dari itu, Galaxy baru ini Samsung menghadirkan kamera terbaiknya yang akan membantu penggunanya untuk dapat menciptakan momen dengan menarik.

Spesifikasi Galaxy S9 2018

Galaxy S9 Plus

Fitur Kamera

Galaxy S9 memiliki spesifikasi kamera utama beresolusi 12 MP serta untuk Galaxy S9 Plus mempunyai dual kamera dengan resolusi 12 MP. Kedua lensa yang dimiliki Galaxy S9 Plus berjenis telephoto dan wide-angle sehingga pengguna akan bisa menghasilkan foto dengan latar bokeh atau depth live focus. Sedangkan untuk kebutuhan swafoto, Galaxy S9 dan juga Galaxy S9 Plus dibekali dengan kamera depan beresolusi 8MP dengan aperture f1.7. Kedua ponsel ini sama-sama punya memiliki keunggulan di fitur dual aperture yang mampu membuat kamera Galaxy S9 ini adapat digunakan di berbagai kondisi saat memotret. Dual aperture berfungsi untuk mengatur kondisi minim cahaya agar hasil fotografi low light menjadi lebih baik. Keunggulan dari kamera Samsung selanjutnya adalah memiliki kemampuan augmented reality pada kameranya yang dapat direalisasikan menjadi AR Emoji. Dengan begitu penggunanya bisa menjadikan foto tersebut menjadi emoji dalam bentuk animasi format GIF. Selain itu emoji itu pun juga dapat dikirim ke media pesan instan lainnya.

Spesifikasi Galaxy S9 2018

Galaxy S9

Spesifikasi Galaxy S9

Bagi anda yang ingin memiliki Galaxy S9 dan S9 Plus kini sudah tersedia di toko resmi Samsung di Indonesia. Sementara untuk spesifikasinya, duo Galaxy S9 ini berbekal prosesor Exynos 8910 dengan RAM 4 GB serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Sedangkan Galaxy S9 Plus memiliki kapasitas RAM 6 GB dengan memori penyimpanan internal  64 GB dan 25 6GB. Keduanya ponsel tersebut didukung dengan penyimpanan eksternal menggunakan slot microSD hingga mencapai kapasitas 400 GB.

Konektivitas

Galaxy S9 dibekali juga dengan sertifikat IP68 yang berarti ponsel ini akan tahan terhadap air hingga mencapai kedalaman 1,5 meter selama waktu 30 menit. Selain itu fitur menarik lainnya yang dihadirkan Galaxy S9 antara lain adalah speaker dengan teknologi AKG dan Dolby Atmos. Galaxy S9 juga memiliki asisten pintar yakni virtual Bixby sehingga proses penerjemahan dapat dilakukan secara real-time. Sedangkan untuk kapasitas daya Galaxy S9 memiliki baterai sebesar 3.000 mAh dan untuk Galaxy S9 Plus memiliki baterai berdaya 3.500 mAh. Pengisian daya pada baterai tersebut dapat dilakukan melalui kabel USB Type C. Kedua Galaxy S9 ini juga turut dilengkapi dengan koneksi NFC dan juga Bluetooth 5.0.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap dan Harga HTC U12 Plus Terbaru Maret 2018

Harga dan Penjualan Galaxy S9 di Indonesia

Di Indonesia Galaxy S9 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB mulai dipasarkan seharga Rp. 11.499 juta. Sementara untuk Galaxy S9 Plus dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB dijual Rp 12,999 juta dan Galaxy S9 Plus dengan RAM 6GB serta memori internal 256GB dijual Rp 14,499 juta. Di Indonesia sendiri Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus hadir dalam tiga varian warna yakni Lilac Purple, Midnight Black, dan Coral Blue.

Sumber : Liputan6



To Top
TERHANGAT