Berita

Pasca Keributan, Lapas Kelas 1 Cirebon Sudah Kembali Kondusif



Pilarberita, Kota Cirebon – Pasca kejadian keributan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas 1 Cirebon kemarin, hari ini Kamis, 22 Maret 2018 kondisi Lapas sudah kembali kondusif. Kegiatan-kegiatan sudah mulai bisa berjalan seperti hari biasanya, Kamis ( 22/3 )

Kepala Lapas Kelas 1 Kesambi Kota Cirebon, Heni Yuwono menyampaikan
walaupun ada sedikit penambahan personil keamanan tetapi secara umum kegiatan berjalan seperti biasa. Petugas yang siaga dari CPNS 43 orang, kemudian dari pihak kepolisian 7 personil disiagakan. Untuk hari biasanya hanya 10 orang petugas pengamanan yang disiagakan.

Heni menambahkan untuk cctv yang mengalami kerusakan, saat ini sedang dalam perbaikan karena kabelnya banyak yang lepas. ” Kami sedang memanggil tekhnisi untuk memperbaiki cctv tersebut,” ungkapnya.

Heni juga mengatakan bahwa saat ini sedang mendinginkan suasana terlebih dahulu, dan tidak akan terburu-buru mencari siapa yang menjadi provokator dalam kejadian kemarin. ” Kami tidak akan buru-buru untuk mencari provokator kejadian kemarin, tetapi kami akan merangkul dan berdiskusi dengan mereka, sehingga dapat menyelasaikan akar permasalahan yang terjadi,” kata Heni.

Heni juga menambahkan Lapas akan segera menambahkan wartel khusus ( wartelsus ) dalam blok, agar kebutuhan warga binaan untuk berkomunikasi dengan keluarganya bisa terpenuhi. Sehingga dapat meminimalisir antrian dan adanya penyulundupan handphone ke dalam lapas. Rencananya penambahan wartelsus per blok antara 2 sampai 3. Pihak Lapas juga akan mencari provider yang murah untuk wartelsus tersebut.(PB02)

(13)

loading…



To Top
TERHANGAT