Teknologi

Xiaomi Dikabarkan Berniat Untuk Membeli Bisnis GoPro?


GoPro merupakan merek besar yang sudah identik dengan produk action camera, namun beberapa tahun belakangan ini tampaknya menjadi tahun terberat bagi perusahaan asal Amerika Serikat itu karena munculnya banyak kompetitor. Bahkan awal tahun 2018 ini perusahaan dikabarkan hendak menjual bisnis action cam mereka. Namun menariknya, salah satu kandidat potensial untuk membeli bisnis GoPro adalah Xiaomi, yang selama ini mencoba menyaingi GoPro dengan produk action cam miliknya.

Xiaomi memang lebih dikenal sebagai produsen smartphone Android, namun lebih dari itu perusahaan asal Tiongkok ini memiliki cabang bisnis yang beragam, sehingga membuatnya menjadi salah satu raksasa teknologi karena membuat produk-produk seperti drone, pembersih udara, kamera, hingga sepeda listrik. Jadi, bukan tidak mungkin jika perusahaan ini bakal mengambil alih bisnis GoPro. Namun apakah GoPro akan menemui kesepakatan dengan Xiaomi masih belum diketahui.

Menurut laporan Bloomberg mengatakan bahwa Xiaomi telah mempertimbangkan penawaran tersebut tetapi tidak ingin membayar lebih. Ini berarti Xiaomi memang tertarik untuk membeli GoPro namun tidak sampai menguras uang mereka hanya untuk mendapatkan bisnis GoPro.

Untuk saat ini belum jelas perusahaan apa saja yang mungkin tertarik dengan GoPro, tetapi jika Xiaomi mendapatkannya, itu bisa menjadi salah satu cara bagi Xiaomi untuk memperlebar bisnisnya ke Negeri Paman Sam, dimana membuka bisnis di pasar Amerika Serikat adalah target perusahaan sejak beberapa tahun terakhir. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

sumber : BeritaTeknologi.com



To Top
TERHANGAT
close