Teknologi

Xiaomi Luncurkan Smartphone Gaming Black Shark, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya



Setelah beberapa minggu terakhir sering menjadi bahan pembicaraan, akhirnya Xiaomi meluncurkan smartphone gaming miliknya dengan sub-brand Black Shark. Ini adalah smartphone baru yang desain dan spesifikasinya telah disesuaikan untuk menghadirkan performa bermain game yang baik. Fitur-fitur utama dari smartphone ini termasuk jenis sistem pendingin baru, ISP baru, chipset Snapdragon 845, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Datang ke desain, smartphone ini memiliki desain yang tidak seperti smartphone umum. Banyak aksen di sisi belakang yang menegaskan bahwa smartphone ini adalah perangkat gaming, terutama logo “S” berwarna hijau yang menyala. Smartphone ini memiliki layar seluas 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ yang tentunya menggunakan aspek rasio 18:9.

Sementara untuk dapur pacunya, Black Shark mengandalkan chipset Snapdragon 845 yang memiliki core Kryo 385 dan GPU Adreno 630. Untuk memorinya, terdapat pilihan 6GB RAM + 64GB ROM dan 8GB RAM + 128GB ROM, dan kedua model sama-sama tidak memiliki slot microSD. Selain itu, chip pengolah gambar onboard pada smartphone ini menggunakan MEMC yang membawa warna lebih tajam dan kinerja yang halus secara keseluruhan saat dibutuhkan.

Karena ini merupakan perangkat gaming, suhu panas adalah hal yang harus diperhatikan perusahaan. Untuk mengatasi suhu panas, Xiaomi melengkapi ponsel dengan sistem pendingin cair terintegrasi multi-stage yang dapat menurunkan suhu CPU hingga 8° C ke bawah.

Hanya terdapat satu speaker pada smartphone ini yang berfungsi sebagai earpiece sekaligus Biso stereo sound. Karena smartphone ini dirancang khusus untuk gaming, mikrofon pada smartphone ini berorientasi pada game dengan kemampuan untuk memberikan penggunaan sederhana saat melakukan panggilan suara dan obrolan radio selama pertandingan tanpa mengganggu gameplay. Selain itu, smartphone ini juga menggunakan frame sebagai antena.

Anda dapat memasang Gamepad Black Shark yang memiliki baterai 340mAh sendiri dan ini dapat dihubungkan melalui Bluetooth. Selain itu, terdapat tombol khusus “Shark” yang akan membuat semua sumber daya pada perangkat ini difokuskan untuk menghasilkan performa gaming yang optimal.

Tidak menggunakan MIUI, smartphone ini menggunakan JOY UI yang berbasis Android Oreo, namun tampilan antarmuka ini memiliki beberapa aplikasi khas MIUI. Terdapat setup dual-kamera di bagian belakang yang terdiri dari 12 MP f/1.75 + 20 MP f/1.75 dengan lensa 6P dan dual-LED flash. Ukuran piksel sensor pertama adalah 1,25 µm, sedangkan sensor lainnya memiliki ukuran 1 µm piksel. Sementara untuk kamera depan terdapat sensor 20MP dengan aperture f/2.2.

Bicara soal harga, varian RAM 8GB + ROM 128GB dibanderol seharga 3.499 Yuan (Rp7,6 jutaan), dan untuk varian RAM 6GB + ROM 64GB dibanderol 2.999 Yuan (Rp6,5 jutaan). Sedangkan untuk Black Shark Gamepad dijual secara terpisah seharga 179 Yuan (Rp390 ribuan). Smartphone ini mulai dijual pada tanggal 20 April mendatang, namun belum diketahui ketersediaannya di pasar selain Tiongkok.

sumber : BeritaTeknologi.com



To Top
TERHANGAT