Tips

Sering Dianggap Ideal, Ternyata 5 Masalah Ini sering Dialami Cewek Bertubuh Tinggi Saat Memilih Pakaian



Masalah tinggi badan dan pemilihan baju emang jadi salah satu hal yang paling penting. Banyak perempuan yang mendambakan tubuh tinggi semampai dan langsing, agar dapat terlihat bagus dan cantik menggunakan baju apa saja. Hal ini yang menyebabkan banyak perempuan jadi gak percaya diri dengan bentuk tubuh mereka, seakan bentuk tubuh tersebut merupakan bentuk yang paling ideal. Padahal punya badan tinggi juga tetap ada gak enaknya lho.

Meskipun dari luar, orang bertubuh tinggi terlihat bagus menggunakan baju apa saja. Kalian harus tahu kalau mereka juga sering kesulitan dalam memilih model pakaian. Seperti masalah yang pasti udah dimengerti banget sama orang bertubuh tinggi di bawah ini:

1. Susah cari panjang celana yang pas

Via InsStyle

Yap! Orang yang bertubuh tinggi biasanya akan cukup kesulitan menemukan jeans, atau legging yang cocok buat mereka. Kebanyakan celana yang mereka pakai akan terlihat “ngatung” ketika dipakai. Jadi gak heran kalau mereka harus pintar memilih size biar gak terlihat aneh. Untuk mengatasinya, orang yang bertubuh tinggi bisa memakai wide-leg pants atau cullote agar lebih aman, namun tetap terlihat fashionable.

2. Ripped pada celana Jeans yang sering terlihat ketinggian

Via StyleCaster

Sobekan pada celana kadang gak jatuh sesuai tempatnya. Terkadang efek ripped yang seharusnya jatuh tepat di atas di lutut, menjadi naik ke atas. Untuk beberapa orang hal ini membuat sangat tidak nyaman. Untuk mengatasinya cobalah pilih ripped yang tidak begitu banyak atau besar, sehingga tidak menimbulkan kesan aneh.

3. Over the knee boots yang tetap gak bisa menutupi lutut

Via justdesign

Sepatu boots selutut biasanya dipakai orang-orang untuk melindungi tubuh dari suhu dingin. Namun, bagi orang bertubuh tinggi penggunakaan sepatu ini masih kurang cukup. Karena tinggi badan mereka, sepatu hanya bisa dipakai sampai area betis saja. Hal ini bisa diakali dengan memakai tambahan stocking, atau kaus kaki yang ketat. Style ini juga cocok dipadukan bersama mini skirt, atau dress.

4. Minidress yang lebih keliatan mirip kaos

Via Tobi

Untuk orang yang tidak terlalu tinggi minidress akan terlihat cantik dan pas sesuai bentuk tubuh. Tapi lagi-lagi, minidress ini bisa jadi tricky untuk yang bertubuh tinggi. Jatuhnya malah terlihat seperti memakai blouse, atau kaos biasa. Hal ini membuat ruang gerak menjadi terbatas, karena rok yang kependekan. Untuk minidress yang kependekan, kamu bisa mengubah fungsinya menjadi tunik yang bisa dipadukan dengan celana.

5. Maxi dress yang kurang maxi

Via freepeople.com

Beberapa dari maxi dress tetap menjadi lebih pendek bila dipakai di tubuh orang yang tinggi. Kamu bisa mengakalinya dengan cara memadukannya dengan ankle boots. Pilih maxi dress yang bagian depannya lebih pendek, hal ini agar tetap bisa memberikan siluet pada tubuh.

Itulah beberapa permasalahan pemilihan baju yang sering dirasakan oleh pemilik tubuh tinggi. Gak selamanya orang yang bertubuh tinggi akan terlihat bagus pakai baju apa saja seperti yang sering kita lihat, lho Mereka pun sama dengan bentuk tubuh lainnya yang mempunyai kekurangan dan harus memilih outfit yang tepat untuk mereka. Jadi tetap percaya diri dengan bentuk tubuhmu, ya girls!

What’s your reaction?

sumber : rimma.co



To Top
TERHANGAT