All for Joomla All for Webmasters
Tips

Kata-kata Inspirasi Sukses dari Steve Jobs


Steve Jobs. Sosok yang fenomenal di dunia informasi teknologi (IT) ini banyak melontarkan kalimat-kalimat inspiratif. Tak sedikit, kata-katanya kerap menggugah semangat, dan menyadarkan orang untuk terus menumbuhkan rasa terus berjuang menggapai apa yang dicita-citakan.

Kegigihan sosok yang membawa brand Apple mendunia ini pun banyak dikagumi di dunia. Lalu, kata-kata inspiratif apa saja yang bisa dipelajari dan menularkan kesuksesan kepada kita?

Berikut kata-kata inspirasi Steve Jobs yang bisa Anda jadikan sumber energi semangat Anda dalam menjalani hidup dan meraih mimpi:

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. “Tetaplah Lapar, Tetaplah Menjadi Bodoh”

Rendah Hati
Tetaplah rendah hati selalu 

Ungkapan dari pendiri Apple ini mungkin terkesan aneh bila ditangkap secara mentah-mentah. Namun, ketahuilah bahwa dia memiliki maksud yang sangat baik dilihat dari ungkapan yang satu ini.

BJB Digi

Maksud dari menjaga diri Anda “Tetap Lapar dan Bodoh” adalah menjaga diri dari kesombongan yang mungkin timbul karena Anda merasa telah mencapai tujuan-tujuan kecil Anda.

Hal-hal seperti ini bisa menjatuhkan Anda karena perasaan euphoria tapi berpotensi menjauhkan Anda dari tujuan utama yang ingin dicapai.

Tetaplah menjadi “lapar dan bodoh” untuk terus memperbaiki diri, sehingga bisa berkarya lebih baik sembari mencapai tujuan-tujuan dekat Anda yang nantinya mendekatkan Anda pada tujuan utama kehidupan Anda.

2. “Inovasi Membedakan Antara Pemimpin dan Pengikut”

Inovasi
Ciptakan inovasi

Sebuah inovasi bisa mengubah siapa diri kita. Orang yang selalu haus akan pengetahuan dan berusaha untuk mendapatkannya, ingin menciptakan sesuatu yang baru karena kebutuhan, adalah mereka yang bisa memimpin orang lain.

Mereka bisa memimpin orang-orang yang tidak memiliki rasa haus akan pengetahuan dan tidak peduli dengan kesulitan hidup. Tinggal Anda yang memilih, ingin jadi siapa Anda.

Promo BNI Griya

Baca Juga: 10 Film Inspiratif yang Memberi Motivasi Bagi Entrepreneur

3. “Hal Favorit Saya dalam Hidup adalah Tidak Memerlukan Biaya”

Pilih Prioritas
Tentukan prioritas Anda

Sangat jelas bahwa sumber paling berharga yang kita miliki adalah waktu. Kerap kali kita mengorbankan waktu untuk hal-hal yang bisa dibilang tidak prioritas. Kita bisa mendedikasikan diri dan hidup pada hal tersebut, tapi tanpa sadar di saat yang sama seseorang berusaha mendedikasikan hidupnya untuk kita.

Ketika sudah terlambat, kita baru sadar bahwa telah kehilangan banyak momen berharga untuk sekedar mengejar sesuatu yang bersifat duniawi dan kepuasan semata.

4. “Rancangan Bukan Hanya Bagaimana Kelihatan dan Rasanya. Rancangan itu Soal Bagaimana Sesuatu Bekerja”

Bermanfaat bagi Orang lain
Jadilah bermanfaat bagi orang lain agar hidup lebih berarti

Desain sesuatu terkadang dianggap hal terbaik yang harus direncanakan sebaik mungkin dan sesempurna mungkin karena rencana itu dianggap sangat memengaruhi kinerja suatu hal nantinya.

Namun, sadarkah Anda bahwa rencana dan rancangan tidak akan berubah bila kita tak menggunakannya untuk bekerja? Jadi sebuah rencana dan rancangan tidak akan berfungsi serta tidak bisa dikatakan sempurna sebelum dilakukan atau digunakan.

Begitu juga dengan hidup Anda. Hidup Anda mungkin penuh dengan rencana dan rancangan, tapi hidup Anda tidak berguna dan tidak bernilai ketika Anda tidak bekerja untuk diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Baca Juga: Inspirasi 6 Cerita Pengusaha Sukses yang Telat Memulai Karirnya

Menangkan Diri Atas Mimpi dengan Kata-kata Inspiratif

Terkadang, untuk menumbuhkan semangat dan kekuatan dalam meraih apa yang diinginkan membutuhkan suatu dorongan bersumber dari kata-kata. Tak ada salahnya rajin membaca kata-kata inspiratif dari para tokoh sukses dunia, seperti Steve Jobs ini, dan bakar semangat Anda dalam menggapai cita-cita.

Baca Juga: Bisnis Sukses Anak Jokowi untuk Inspirasi Bangun Bisnismu Sendiri

Promo Kartu Kredit BCA Gratis E-Voucher 500rb

sumber : cermati.com

To Top