All for Joomla All for Webmasters
Berita

Dishub Provinsi Jawa Barat Akan Menambah Angkutan Mudik Gratis


Pilarberita, Kota Cirebon – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan akan menambah armada bus angkutan mudik gratis Lebaran pada tahun 2018 ini, Senin ( 16/4 ).

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Dedi Taufik mengatakan angkutan mudik gratis lebaran yang tadinya 100 bus, dinaikan menjadi 110 bus. Ini dilihat karena animo masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran cukup tinggi.

” Angkutan mudik gratis lebaran ini akan dilakukan pada tanggal 9 Juni 2018 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkap Dedi.

Dedi mengungkapkan ada beberapa kota yang menyediakan angkutan mudik gratis lebaran ini, antara lain Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Bandung dan Kota Cirebon. Tujuannya ke Kota Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Dedi menambahkan ada sekitar 5000 tempat duduk telah disiapkan. Untuk persyaratan pendaftaran masyarakat harus membawa KTP, kartu keluarga, dan untuk anak kecil disertakan akte kelahiran.

Dedi juga menambahkan bahwa untuk angkutan mudik gratis ini juga, Dishub telah menyiapkan truk untuk mengangkut kendaraan roda dua. Ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan pada saat mudik lebaran. Diharapkan para pemudik dapat memanfaatkan sarana yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi dengan baik.(PB02)

(19)

loading…

To Top