All for Joomla All for Webmasters


Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Polres Cirebon dengan jajaran TNI, dan Pemerintah Kecamatan dibantu para warga bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap para korban yang tertimpa reruntuhan tembok bangunan di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik pada Senin (16/4) pagi.

Dalam kejadian itu, tercatat ada 5 orang siswa-siswi SMPN 1 Gegesik dan 2 orang pembina karawitan meninggal dunia. Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra yang langsung mendatangi lokasi kejadian mengungkapkan, saat kejadian para siswa-siswi sedang berlatih karawitan disebuah sanggar milik seorang warga.

“Jadi kronologis nya ada kelompok siswa dengan satu orang pembina sedang melaksanakan kegiatan, tiba-tiba bangunan tua disebelahnya roboh dan mengakibatkan korban jiwa. Tercatat ada 7 orang meninggal, 1 luka berat dan 2 luka ringan. Ada orang yang berhasil menyelamatkan diri. Kita sedang melaksanakan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui persis kejadian,” terang Risto.

Risto juga menjelaskan, secara kasat mata tembok bangunan yang roboh memang terlihat sudah rapuh dan tua. Saat ini, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, serta akan menganjurkan kepihak Desa untuk merobohkan sisa bangunan tua karena dikhawatirkan dapat membahayakan warga sekitar.

Sementara ketujuh korban meninggal, sudah diambil oleh pihak keluarga masing-masing untuk dikebumikan. (PB03)

 

(0)

Sumber: Pilaradiocirebon.com

7 Orang Meninggal Dunia Tertimpa Tembok Runtuh. Ini Keterangan Polres Cirebon
To Top