Berita

Pelantikan Penjabat Wali Kota Cirebon Oleh Gubernur Jawa Barat


Pilarberita, Kota Cirebon ‘“ Pada hari Senin, 16 April 2018 Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan melantik Dr. H. Dedi Taufik, M.Si sebagai Penjabat ( Pj ) Wali Kota Cirebon. Sesuai pasal 201 ayat 10 undang ‘“ undang tahun 2016 bahwa untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati atau Wali Kota akan diangkat menjadi Bupati atau Wali Kota pejabat yang berasal dari jabatan tinggi pratama, sampai dengan pelantikan Bupati atau Wali Kota sesuai dengan peraturan perundang ‘“ undangan.

Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher, dalam sambutannya mengatakan pelantikan Dr. H. Dedi Taufik, M.Si sebagai Pj. Wali Kota Cirebon dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No 131.32-1467 tahun 2018 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Pelantikan ini dilakukan karena Drs. Nashrudin Azis, SH sebagai Wali Kota Cirebon periode 2013 ‘“ 2018 telah habis masa jabatannya pada 16 April 2018.

‘- Diharapkan kepada Penjabat Wali Kota dapat menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Kota Cirebon terutama isu-isu strategis di Kota Cirebon tahun 2018, dan melaksanakan tugas serta wewenang sesuai dengan peraturan perundang undangan,’- ungkap Aher, Senin ( 16/4 ).

Aher juga berpesan kepada Penjabat Wali Kota untuk dapat mengawal sisa tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2018, agar dapat berjalan lancar, aman dan kondusif.(PB02)

(0)

loading…



To Top
TERHANGAT
close