All for Joomla All for Webmasters
Berita

Tragis, Keluarga Ini Tinggal di Kandang Kambing Milik Orang Lain


SEKELUARGA-TINGGAL-DI-KANDANG-KAMBING
DI KANDANG KAMBING: Pasangan suami istri, Abu Bakar Sidik (75) dan Sami (50) beserta anaknya yang sehari-sehari bertempat tinggal di kandang kambing milik orang lain, karena tidak memiliki rumah. FOTO: DENY HAMDANI/Halo Cirebon

Nasib kurang baik dialami pasangan suami istri, Abu Bakar Sidik (75) dengan Sami (50) beserta anak balitanya Abdilah Afganiya (2,4). Mereka terpaksa tinggal di kandang kambing milik orang lain, karena tidak memiliki tempat tinggal sendiri.

DENY HAMDANI, Cirebon

SUDAH hampir dua tahun ini, Abu Bakar dan Sami, serta anaknya tinggal di kandang kambing yang berada di Blok Makam Talam, Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon. Abu Bakar bisa menempati kandang tersebut setelah diizinkan pemilik kandang kambing yang merupakan warga setempat.

Abu Bakar Sidik beserta anak dan istrinya memanfaatkan sebagian kandang kambing dengan ukuran sekitar 3 x 4 meter dari total ukuran kandang 11 x 4 meter untuk tempat tinggalnya selama ini. Berbagai aktivitas rutin setiap hari mulai dari memasak, makan, tidur dan beristirahat dijalaninya, meskipun aroma khas kotoran kambing yang menyengat.

Kepada Halo Cirebon, Abu Bakar menceritakan, awalnya beserta istri dan anaknya tinggal mengikuti anaknya yang sudah mempunyai rumah di Desa Buyut Gunung Jati. Namun karena kerap ada masalah dan sering cekcok, akhirnya dia selaku orang tua mengalah. “Saya dan istri serta anak kami terpaksa keluar dari rumah,” ujarnya.

Abu Bakar merasa bersyukur, ketika ada warga setempat yang membolehkan keluarganya tinggal dengan memanfaatkan kandang kambing tersebut. “Kebetulan pak Haji Tiri yang mempunyai kandang kambing mengizinkan sebagian kandang kambingnya untuk tempat tinggal kami,” tuturnya.

[

Sumber: radarcirebon.com

To Top