Peristiwa

11 Korban luka akibat kecelakaan beruntun tiga bus di Ngawi


Tiga bus AKAP (antar kota antar provinsi) dan sebuah mobil Toyota Kijang Innova terlibat kecelakaan beruntun di ruas Jalan Solo-Ngawi, tepatnya di Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi Jawa Timur, Selasa (17/4) siang. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun 11 orang mengalami luka-luka dan masih dalam penanganan rumah sakit setempat.

BERITA TERKAIT

Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajulu membenarkan kejadian tersebut. Ketiga bus yang terlibat kecelakaan adalah PO Mira, Eka dan Sumber Selamat jurusan Surabaya-Solo-Yogyakarta dan sebaliknya. Sedangkan Toyota Kijang Innova bernomor polisi N 19 DP merupakan mobil dinas berplat merah.

“Kecelakaan terjadi siang tadi pukul 12.30, di Jalan Raya Ngawi-Solo km 8-9 Kabupaten Ngawi. Saat ini semua korban luka sudah ditangani. Tidak ada korban meninggal, semua kendaraan yang terlibat sudah dievakuasi. Arus lalulintas dari Solo ke Surabaya dan sebaliknya sudah lancar,” ujar Kapolres kepada merdeka.com.

Terkait kronologi terjadinya kecelakaan, Kapolres menjelaskan, semula kendaraan bus pariwisata berjalan dari arah barat atau Solo. Searah dibelakangnya melaju 2 sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Sementara di belakangnya melaju dengan kecepatan tinggi Bus Mira S 7526 US dan Toyota Innova plat merah, sedangkan dari arah timur melaju bus Eka Patas S 7523 US.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, bus Mira bermaksud mendahului dengan mengambil haluan terlalu ke kanan dan bertabrakan dengan bus Eka Patas. Akibatnya Bus Mira melintang di jalan raya dan kemudian ditabrak oleh Toyota Innova yang ada di belakangnya. Sedangkan Bus Eka Patas banting setir ke kiri sehingga masuk ke areal persawahan.

“Bus Sumber Selamat yang melaju di belakang Toyota Innova berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri dan masuk ke parit,” urainya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Kapolres, mengakibatkan sejumlah korban luka-luka. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit At-Tiin Ngawi dan UPT Puskesmas Gemarang.

Berikut identitas korban :
Korban di Rs. At tien husada:
1. Iptu. Priyoto alamat Aspol Brimob Serondol, mengalami robek kaki kiri.
2. Ipda Triarso, alamat, Polresta Sidoarjo, mengalami robek kepala depan.
3. Heliyanti, (58) PNS, (penumpang Innova) alamat Jl. Pamali, Malang mengalami luka nyeri tangan kiri.
4. Priyo Hatmanto (67) warga, Oerum Sedap, Bantul. Mengalami luka nyeri leher.
5. Rebi (62), (penumpang bus Mira) warga Saradan, Madiun, mengalami luka robek tangan kiri.
6. Hanafi (38), kenek bus Mira warga Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong, Nganjuk, mengalami robek dah, dang.
7. Sunardi (70), penumpang bus Mira, alamat, Desa Beran, Donoyudan, Kalijambe, Sragen mengalami luka robek pelipis kanan, lecet tangan kiri,.
8. Adi Susilo (40) ,! sopir bus Mira, alamat Kendal, Jateng mengalami luka cedera kepala, luka robek kaki kiri, penurunan kesadaran.
9. Arya (6) pelajar, Bantul, Yogyakarta, mengalami luka babras lutut kiri. [noe]

Sumber : Merdeka



Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT