All for Joomla All for Webmasters
Teknologi

Mana yang Lebih Unggul Xiaomi Black Shark atau Razer Phone?



Lebih Unggul Xiaomi Black Shark atau Razer Phone – Setelah tahun lalu Razer mengeluarkan ponsel gamingnya, maka kali ini giliran Xiaomi yang baru saja merilis ponsel gaming yang bernama Black Shark. Dari kedua vendor ini sama – sama menyuguhkan ponsel yang ditujukan untuk para gamer, terlebih lagi kedua ponsel gaming ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Namun manakah yang memiliki performa lebih unggul Xiaomi Black Shark atau Razer Phone? Untuk informasi lengkapnya simak ulasan berikut ini :

 

BACA JUGA : Hadir dengan Performa Gahar, Inilah Spesifikasi Lengkap dan Harga ZTE Nubia Z18 April 2018

 

Mana yang Lebih Unggul Xiaomi Black Shark atau Razer Phone?

 

Razer disebut menjadi perangkat mobile pertama di dunia yang memiliki layarnya dengan refresh rate 120Hz. Tentunya bagi gamer, dengan refresh rate besar maka akan menjanjikan untuk tampilan gambar yang lebih halus. Namun tidak hanya itu saja karena Razer juga membekalo Razer Phone dengan teknologi audio Dolby Atmos agar suara yang dihasilkan dapat terdengar semakin maksimal.

Lebih Unggul Xiaomi Black Shark atau Razer Phone

Razer Phone

Beralih ke ponsel milik Xiaomi dengan Black Shark nya yang mengandalkan tampilan dengan antarmuka khusus bernama JOY UI. Dimana antarmuka ini dilengkapi oleh beberapa fitur MIUI yang khusus untuk ditujukan bagi para gamer, sehingga akan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik. Tentunya tampilan antarmuka khas ini juga salah satu yang membedakan antara Black Shark dari ponsel Xiaomi lainnya.

Xiaomi juga mengklaim bahwa Black Shark ini telah dilengkapi dengan adanya sistem pendingin untuk meredam panas pada saat ponsel ini digunakan bermain game. Kabarnya sistem ini dapat menurukan suhu perangkat hingga mencapai delapan derajat.

Spesifikasi

Dalam hal dapur pacu, sebenarnya kedua ponsel ini menggunakan hardware yang paling mumpuni dimana Razer Phone menggunakan Snapdragon 835 karena ponsel ini memang rilis tahun lalu, sementara Black Shark menggunakan Snapdragon 845. Sedangkan untuk kapasitas baterai kedua ponsel ini sama – sama dibekali dengan baterai berdaya 4.000 mAh dan sudah mendukung fitur pengisian cepat. Razer Phone memiliki layar QHD IGZO LCD yang berukuran 5,7 inci, sementara pada Black Shark tampil dengan layar kekinian berukuran 5,9 inci. Dari platform yang digunakan, Razer Phone masih menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat namun dipastikan Razer akan mendapatkan pembaruan ke versi Oreo. Beralih ke Xiaomi Black Shark tampil unggul dengan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 Oreo.

Lebih Unggul Xiaomi Black Shark atau Razer Phone

Xiaomi Black Shark

Kamera

Walaupun mengusung tema “gaming” namun kedua ponsel ini memiliki kamera yang cukup baik. Razer Phone hadir dengan berbekal dual kamera utama yang masing-masing beresolusi 12MP, sama halnya dengan Black Shark yang juga mengusung dual kamera utama dengan resolusi 12MP dan 20MP.

Harga

Dari sisi harga, kedua ponsel ini memang berbeda cukup jauh, dimana Razer Phone dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 64GB dibanderol US$ 699 atau sekitar Rp 9,5 juta. Sementara Black Shark hadir dengan pilihan RAM 6GB dan memori internal dilepas 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,5 juta. Untuk versi lain dengan RAM 8GB dan internal 128GB dipasarkan dengan harga 3.999 yuan atau sekitar Rp 7,6 juta.


To Top