Berita

IIMS 2018 : Astra Honda Perkenalkan Honda PCX Hybrid!


‘“ Selain Royal Enfield, pihak Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merk Honda di tanah air tak mau ketinggalan untuk unjuk kebolehan dalam hal produk baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini. Dan pihak AHM sendiri membawa tiga buah produk teranyarnya, yaitu Honda Goldwing terbaru, Honda X-ADV, dan yang paling menarik adalah Honda PCX Hybrid yang akan kita bahas lebih jauh.

Sebenarnya momen ini bukanlah momen pertama kemunculan dari Honda PCX Hybrid, karena sejatinya motor ini sudah nampang di Tokyo Motor Show edisi tahun 2017 silam, dan kami pun sudah sempat membahas lebih jauh tentang motor ini. Sedikit ulasan singkat saja, Honda PCX Hybrid sendiri sejatinya memiliki tampilan yang serupa dengan Honda PCX 150 lokal yang diperkenalkan pihak AHM pada penghujung tahun 2017 silam. Secara umum, pihak Honda menggabungkan mesin standar Honda PCX dengan motor listrik yang ditenagai oleh baterai lithium ion. Walaupun begitu, memang secara kinerja sendiri masih belum diumbar lebih dalam oleh pihak Honda.

Oke, kita tinggalkan urusan spesifikasi dan teknis, dan berbicara lebih jauh mengenai kehadiran dari Honda PCX Hybrid di IIMS 2018 ini. Dengan hadir di IIMS 2018, maka ada harapan jika nantinya Honda PCX Hybrid akan dijual di tanah air. Dan kabar baiknya, Direktur Marketing AHM yaitu bapak Thomas Wijaya pun mengamini hal tersebut. Honda PCX Hybrid sendiri dikabarkan akan masuk ke pasar Indonesia, walaupun belum ada patokan resmi kapan motor ini akan masuk ke pasar. Namun, Pak Thomas membocorkan kisaran kasar dari banderol Honda PCX Hybrid yang mencapai 40 juta jika nantinya dirilis.

Angka tersebut mengingatkan kita pada Honda PCX CBU dan Honda SH150 yang masih dijual saat ini, namun dengan sistem hybrid, tentunya Honda PCX Hybrid akan punya kelebihan dibandingkan dengan dua produk yang kami sebutkan sebelumnya, setidaknya dalam hal torsi. Selain itu, Pak Thomas juga membeberkan jika motor ini juga mungkin akan diproduksi di Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 2000 unit per tahunnya. Berarti secara umum akan ada sekitar 166 unit Honda PCX Hybrid yang diproduksi setiap bulannya. Bukan angka yang besar memang, mengingat motor hybrid masih sangat baru dan juga belum dikenal masyarakat.

Baca Juga : Tokyo Motor Show 2017 : Honda PCX Hybrid & PCX Listrik Meluncur

Nah, terkait perkembangannya, lebih baik kita menunggu saja seperti apa strategi dari pihak AHM untuk Honda PCX Hybrid. Kami berharap harga dari Honda PCX Hybrid bisa ditekan, atau kalau perlu seharusnya Pemerintah bisa memberikan insentif dan subsidi mengingat sistem yang diusungnya juga ramah lingkungan. Bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:

sumber : autonetmagz


To Top
TERHANGAT
close