All for Joomla All for Webmasters
Berita

IIMS 2018 : Honda Goldwing Terbaru Dirilis Resmi, Tembus 1M!



AutonetMagz – Jika di gelaran yang lain tahun lalu pihak Honda sempat mengejutkan kita dengan adanya Honda Civic Type R yang menembus angka 1 Milyar, maka kini pihak Honda juga mengejutkan kita dengan produk lain yang berharga lebih dari 1 Milyar. Bedanya, kali ini produk Honda berasal dari Astra Honda Motor, inilah Honda Goldwing 2018.

Sebenarnya sudah tak asing jika motor super duper mevvah macam Honda Goldwing 2018 dibanderol dengan harga yang mahal, selain karena mesin dan teknologinya yang memang advance, kenyataan bahwa motor yang segede gaban ini punya nilai historis yang kuat juga membuatnya punya fans fanatik. President Director AHM Toshiyuki Inuma yang turut hadir dalam launching ini sendiri mengatakan bahwa motor ini hadir dengan  kesempurnaan menyeluruh untuk para pecinta moge di Indonesia. Oleh karena itu pihaknya menyadari ada banyak pecinta moge yang menyukai turing dan menginginkan motor mevvah dengan fitur yang canggih dengan kenyamanan terbaik.

Honda Goldwing 2018 ini sendiri dibekali dengan mesin yang akan membuat minder mobil – mobil LMPV, karena motor besar ini mengandalkan mesin 1.800cc 6 silinder dengan pendingin cair. Menariknya, keenam silinder tersebut dipasang secara horisontal dan posisinya berlawanan, khas mesin Honda Goldwing. Nah, di mesin baru yang sudah disempurnakan ini, Honda Goldwing 2018 mampu memproduksi tenaga maksimal di angka 126,3 PS pada 5.500 rpm dan juga torsi maksimal di angka 170 Nm pada 4.500 rpm. Untuk urusan transmisi, Honda Goldwing akan dibekali dengan transmisi otomatis 7 percepatan DCT, yap DCT kawan, menarik kan. Nah, karena begitu besarnya dimensi motor ini, maka motor ini juga dilengkapi dengan  forward/reverse walking mode.

Untuk urusan fitur, jelas motor yang harganya tembus 1 milyar ini bisa dibilang sangat lengkap. Honda Goldwing dibekali Honda Smart Key System, selain itu motor ini juga sudah dibekali oleh lampu – lampu yang kesemuanya menggunakan model LED, plus dengan fitur auto-cancel untuk lampu seinnya. Untuk bagasi, motor ini punya kapsitas 30 liter di sisi kiri dan kanan box, serta 50 liter di box tengah, jadi total ada 110 liter dari total box yang terpasang. Oiya, ada juga rak penyimpanan yang di dalamnya ada power outlet dan sambungan ke sistem infotainment dengan layar 7 inci yang mendukung Apple CarPlay, wow. Fitur lain yang ada di motor ini antara lain adalah throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 riding mode yaitu Tour, Sport, Econ, dan Rain. Selain itu motor ini juga mendapatkan Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan cruise-control.

Dengan segala kelebihan, fitur, dan kemevvahan yang ditawarkan, motor ini dijual dengan banderol 1,01 Milyar OTR Jakarta. Ada dua pilihan warna untuk Honda Goldwing 2018 ini yaitu Candy Ardent Red dan Pearl Glare White. Motor ini akan dijual di diler – diler Big Wing Honda. Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:

sumber : autonetmagz


To Top