Berita

Wujud Asli LG G7 ThinQ Pun Muncul


Beredar Foto “Wajah Asli”- LG G7 ThinQ ““ Salah satu pabrikan gadget asal Korea Selatan yang bernama LG, belum lama ini diketahui tengah sedang bersiap meluncurkan smartphone flagship terbarunya dari seri G Series. Perangkat yang diduga bernama LG G7 yang mana diprediksi bakal meluncur pada Mei 2018 mendatang.

Beredar Foto

Menjelang waktu peluncurannya tersebut, beberapa bocoran pun yang diduga memperlihatkan sosok LG G7 telah muncul dan beredar di internet. Salah satunya yaitu tampilan sebuah layar bootscreen yang menunjukkan embel-embel “ThinQ“- di akhir nama sang ponsel. Nah, dari sini bisa diduga bahwa flagship berikutnya dari LG memang bakal bernama LG G7 ThinQ, seperti yang sempat dirumorkan sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa embel-embel  “ThinQ”- mengacu pada kemampuan olah kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Hal ini sebagaimana yang juga terdapat pada perangkat terdahulu, LG V30S ThinQ.

Selain itu, tampak juga pada sisi kiri perangkat LG G7 ThinQ dalam bocoran foto, tampak sebuah tombol yang disinyalir merupakan tombol khusus untuk memanggil fungsi AI smartphone. Tombol ini mirip tombol Bixby pada smartphone flagship Samsung.

Fungsi AI ini misalnya adalah AI CAM, yang menganalisa subyek foto kemudian memilih setting pemotretan yang sesuai secara otomoatis. Ada juga QLens yang mampu mengenali landmark, makanan, dan lain-lain.

Wajah LG G7 ThinQ sendiri tampak berbeda dari pendahulunya, G6, dengan bagian depan yang nyaris sepenuhnya terdiri dari layar, kecuali “poni”- di sisi atas yang menjorok ke bagian dalam layar. Poni alias notch ini memang belakangan jadi tren di kalangan vendor ponsel Android.

Sementara itu di sisi lain, untuk spesifikasi ruang pacunya sendiri, berdasarkan laporan yang dikutip dari TechRadar, dikabarkan bahwa LG G7 ThinQ bakal dibekali chip Snapdragon 845 dengan RAM 4 GB, storage 64 GB, kamera ganda 16 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri diketahui memiliki ukuran 6,1 inci dengan aspect ratio 18:9. Kabarnya LG tak memakai layar bahan OLED untuk menekan harga jual ponsel ini.

sumber : begawei



To Top
TERHANGAT