All for Joomla All for Webmasters
Berita

Pakai Kebaya Kader Posyandu Timbang Balita dan Cek Kesehatan Rutin Lansia



0cbba443-1b87-4bb4-beb4-90c0927a88d6
Kader posyandu RW 12 Mulya Enda Kelurahan Karyamulya mengenakan kebaya saat melayani penimbangan balita dan pemeriksaan kesehatan lansia.
FOTO:IMAN SUDARMAN/Halo Cirebon

CIREBON-Bertepatan dengan Hari Kartini, Sabtu lalu (21/4), Posyandu Melon RW 12 Mulya Endah Kompleks Perumahan Griya Sunyaragi Permai (GSP), Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon menggelar penimbangan balita dan pemeriksaan lansia.

Pantauan Halo Cirebon, berbeda dari hari biasa, petugas Posyandu tampak mengenakan kebaya saat melakukan pengecekan rutin yang digelar setiap tanggal 21 itu . “Kebetulan sekarang bertepatan dengan Hari Kartini sehingga ibu-ibu kader posyandu berinisiatif mengenakan baju kebaya. Hal ini kita lakukan untuk mengenang jasa Ibu Kartini yang telah memperjuangkan hak kaum perempuan sehingga kita saat ini bisa berkiprah di masyarakat,” kata Ketua Posyandu Dede Setiawati.

Terkait dengan kegiatan yang dilakukan, Dede menjelaskan, pihaknya secara rutin setiap tanggal 21 membuka pos pelayanan terpadu (posyandu) untuk penimbangan balita dan pos pembinaan terpadu atau posbindu untuk memeriksa kesehatan bagi para lansia. “Ada 35 balita yang rutin ditimbang dan 30 lansia yang rutin kita cek kesehatannya. Alhamdulillah, disini tidak ada yang gizi buruk,” katanya.

Sumber: radarcirebon.com


To Top