All for Joomla All for Webmasters
Berita

Fasilitasi Pencari Kerja, UNU Cirebon Hadirkan Perusahaan BUMN dan Swasta



Pilarberita, Kota Cirebon – 15 perusahaan daerah maupun multinasional semarakan event job fair yang dihelat Universitas Nadhlatul Ulama (UNU) Cirebon mulai 25 sampai 26 April 2018 di kampus II UNU jalan Cipto, Kota Cirebon.

Ketua Pelaksana Job Fair UNU, H. Ardani Ahmad mengatakan, gelaran ini merupakan upaya UNU untuk menekan angka pengangguran. Selain itu, job fair ini juga sebagai bentuk ikhtiar UNU untuk membantu pemerintah dalam hal mengikis pengangguran.

“Kemudian di wilayah Cirebon kita telah menyisir, tidak saja Kota Cirebon tapi sudah sampai ke Brebes, Subang, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Kabupaten Cirebon. Hari ini adalah hari puncak kita akan melihat hasilnya, kita menargetkan 10.000,” ujar Ardani dalam sambutannya.

Ia menambahkan, pelaksanaan job fair kali ini terdapat hampir 500 pelamar dan berpotensi untuk terus bertambah selama penyelenggaraan. Kebanyakan dari mereka adalah siswa SMA sederajat yang baru saja menyelesaikan UNBK, lulusan SMA sederajat, mahasiswa tingkat akhir, dan lulusan sarjana.

Sementara, belasan perusahaan yang dihadirkan merupakan milik dari swasta dan BUMN, baik lokal maupun multinasional. Mengenai posisi yang disiapkan cukup varian, di antaranya manager, marketing, customer service, dan lainnya.

Dengan demikian, Ayu, salah seorang pelamar dari Kabupaten Cirebon mengaku terbantu dengan adanya gelaran seperti ini. Dirinya yang akan menyandang gelar sarjana berharap dapat lolos seleksi pada perusahaan yang ditujunya. (PB04)

(19)

loading…


To Top