Peristiwa

Densus 88 Kembali Tangkap Satu Terduga Teroris


Fajar, SURABAYA — Salah seorang warga Malang berhasil diamankan lantaran dicurigai sebagai terduga teroris. Penangkapan itu dilakukan oleh tim Densus 88 anti teror, Rabu (16/5) pagi.

Adalah ZN, alias Fais diamankan di sekitar bundaran Perumahan Pesanggrahan Pratama, Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso. Belum jelas, bagaimana kronologi lengkap penangkapan terduga teroris itu.

Saat dikonfirmasi Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan kejadian ini. “Iya,” katanya singkat, melalui pesan teks. Namun sejauh ini, Kapolres masih enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai keterkaitan Fais dengan aksi teror.

Total, selama dua hari, Densus 88 menangkap empat terduga teroris. Sebelumnya, Selasa (15/5), sudah menangkap tiga orang. Mereka adalah Abu Umar alias Samsul Arif, 37. Ia ditangkap bersama istrinya Wahyu Mega Wijayanti, 40. Keduanya ditangkap di rumah kontrakan mereka, Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang, dini hari.

Penangkapan berlangsung cepat, hanya sekitar 15 menit saja. Salah satu tetangga, Fatimah, mengaku tidak banyak tahu dengan penangkapan ini.

Namun, dia yang sempat mengintip dari jendela rumahnya, sempat mengetahui ada polisi dengan jumlah cukup banyak di rumahnya. Pintu rumah dua terduga teroris ini juga rusak. Menurut pengakuan Fatimah, karena didobrak.

Masih di hari yang sama, sekitar pukul 09.00 WIB, Densus 88 kembali menangkap Kristianto, alias Mas Abi. Dia diamankan di jalan menuju rumahnya. Diketahui, pria ini tinggal dengan istri dan dua anaknya, di Dusun Turirejo, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Sementara istri dan dua anaknya, masih di dalam rumah. Keluarga ini dikenal sangat tertutup.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, menjelaskan, untuk kedua terduga teroris, Abu Umar dan istrinya masih diamankan. “Mereka masih kami mintai keterangan,” kata Barung, kepada Internasional . (tik/jpc)

sumber : fajar



Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT