Otomotif

Shell Gelar Kompetisi Bertajuk Think Efficiency 2018


– Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Shell Lubricants Indonesia bekerjasama dengan Energy Academy Indonesia (Ecadin) menggelar kompetisi Think Efficiency 2018, sebuah kompetisi inovasi yang terbagi ke dalam dua bidang utama, Energi dan Tribologi.

Dian Andyasuri, Director of Lubricants PT Shell Indonesia mengatakan, ‘Melalui kompetisi ini, Shell ingin mendukung kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Dua bidang utama yang dipilih merupakan bidang kompetensi Shell, sehingga kami yakin sinergi dengan para inovator ini akan memberikan dampak yang positif untuk perkembangan teknologi di Indonesia pada masa yang akan datang,’- ungkapnya.

Baca juga: Shell Lubricants Luncurkan Dua Pelumas Khusus Motor Matik

Sementara VP Technical PT Shell Indonesia, Bambang Wahyudi menjelaskan, kompetisi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia mengenai ilmu tribologi, ilmu mengenai gesekan antara dua bidang. Meliputi studi lebih dalam tentang gesekan, lubrikasi, dan keausan, yang dapat memberikan kontribusi besar terhadap efisiensi energi sehingga pada akhirnya dapat memperbaiki total cost of ownership perusahaan.

Shell Lubricants

Kompetisi tersebut terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 17 tahun. Peserta dapat individu ataupun kelompok dengan maksimal anggota kelompok terdiri dari empat orang dan dapat memilih satu dari dua kategori karya, inovasi energi atau inovasi tribologi. Peserta dapat mengirimkan karya tulisnya dan diterima panitia paling lambat sebelum 30 Juni 2018.

Dengan terselanggarannya kegiatan ini menitikberatkan penilaian pada aspek originalitas, produk, dampak, dan keberlanjutan. Untuk aspek originalitas, penilaian meliputi tujuan, ide yang mendasari, dan keunggulan konsep.

Editor : deni

sumber : kabaroto



To Top
TERHANGAT
close