Berita

Capaian Penjualan Yamaha R25 Ungguli CBR250RR & Ninja 250



– Sebuah kondisi yang jarang terjadi baru – baru ini terpantau di segmen roda dua di tanah air, khususnya segmen motor sport 250cc. Yap, kita sudah tahu bahwa di segmen ini Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250 saling balap membalap untuk urusan penjualan, tanpa menghiraukan bahwa ada satu produk lain yang ikut serta di segmen ini, yaitu Yamaha R25. Nah, menariknya, justru di bulan Juni 2018 inilah Yamaha R25 memberikan kejutan.

Yap, kejutan dari Yamaha R25 bukanlah dari munculnya generasi terbaru dari motor sport berkubikasi seperempat liter ini, melainkan di sisi penjualan. Mengacu pada data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), angka penjualan dari Yamaha R25 ternyata mampu mengungguli dua rivalnya yang selama ini asyik berdua. Dalam satu bulan kebelakang, Yamaha R25 mampu mendistribusikan 156 unit Yamaha R25, sedangkan Honda hanya mampu mendistribusikan 79 unit Honda CBR250RR, sedikit di bawah Kawasaki yang mendistribusikan Kawasaki Ninja 250 sebanyak 91 unit saja. Tentunya kondisi semacam ini terbilang langka, apalagi secara mesin dan desain, Yamaha R25 terbilang tertinggal jikalau dibandingkan dengan kedua rivalnya ini. Lalu apa yang melatar belakangi capaian ini?

Kami sendiri belum mendapatkan jawaban yang pasti, namun jikalau mau diingat – ingat, bulan Juni 2018 kemarin merupakan bulan yang spesial, yaitu bulan Ramadhan yang juga bertepatan dengan libur lebaran yang cukup panjang. Jikalau kalian sudah membaca artikel mengenai kalahnya Mitsubishi Xpander dari Toyota Avanza, maka kalian tahu bahwa banyak pabrikan yang meliburkan pegawainya dan operasional pun menjadi berkurang. Bisa jadi, menurunnya distribusi motor sport fairing dari Honda dan Kawasaki terjadi karena hal yang sama, sedangkan Yamaha R25 masih terdistribusi secara normal di angka tersebut. Nah, namun hal tersebut hanya sekedar prediksi saja, bukan sebuah kepastian.

Yamaha R25 sendiri saat ini memang sedang menjadi sorotan, karena kiprahnya di segmen otomotif Indonesia masih diluar ekspektasi awalnya. Oleh karenanya, banyak suara dari para pecinta otomotif yang menganjurkan pihak Yamaha untuk memberikan update pada Yamaha R25. Hal ini wajar, karena kami yakin bahwa pihak Yamaha sangat mampu memproduksi lawan sepadan untuk segmen sport 250cc tersebut, karena mereka pun cukup dipandang di segmen sport 150 cc yang mana produk – produk mereka punya keunggulan di sisi mesin dan juga kelengkapan fitur. Oleh karenanya, kita tunggu saja kehadiran dari All New Yamaha R25, yang dari gosip yang beredar akan rilis di tahun 2019 mendatang.

Nah, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

sumber : autonetmagz



To Top
TERHANGAT