Teknologi

Dikritik Konsumen, Fitur Penghilang Notch di Nokia 6.1 Plus Hadir Kembali


Copyright©Uzone

Fitur Penghilang Notch di Nokia 6.1 Plus Segera Dirilis Kembali

Smeaker ‘“ Beberapa waktu lalu, fitur untuk menyembunyikan Notch pada Nokia 6.1 Plus sempat menghilang setelah pengguna melakukan update pembaruan software edisi bulan Agustus 2018.

Dan hal ini rupanya menimbulkan kontroversi, sehingga para pemiliki Nokia 6.1 Plus pun akhirnya protes karena fitur tersebut telah hilang. Karena tak mau membuat kecewa konsumen, akhirnya HMD Global pun berencana mengembalikan fitur tersebut ke smartphone Nokia 6.1 Plus.

Baca juga: Baru Dirilis, Inilah Deretan Smartphone Penantang Nokia 6.1 Plus!

Rencana pengembalian fitur tersebut kedalam Nokia 6.1 Plus ini disampaikan langsung oleh Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global yang memegang lisensi dari vendor Nokia.

‘Untuk menutup ‘˜notch gate’, kami akan membuka setting menyembunyikan notch di Nokia 6.1,’- kata Sarvikas, seperti dikutip dari laman SlashGEar.

Copyright©Twitter

Sebelumnya, ketika menanggapi pertanyaan dari para konsumen soal hilangnya opsi menghilangkan Notch pada Nokia 6.1 Plus, salah seorang representatif HMD Global menyebutkan jika opsi tersebut dihilangkan atas permintaan dari Google.

Baca juga: Cuma 2 Jutaan, Smartphone Android Ini Bisa Jadi Andalan Para Gamer!

Hal ini dikarenakan Nokia 6.1 Plus masuk dalam program Android One milik Google. Selain mendapatkan jaminan update sortware lebih cepat, kendali mengenai sistem operasi Android Oreo v8.1 (Go Edition) dari Nokia 6.1 Plus ada ditangan Google.

Masalah pun akhirnya melebar ke Google, dimana raksasa teknologi ini diduga hendak menetapkan kebijakan baru tentang semua ponsel android Polos, dimana melarang rekanan pabrik untuk memasang fitur baru yang tidak masuk dalam opsi Sistem operasi, salah satunya ialah menyembunyikan notch milik Nokia 6.1 Plus.

Terkait hal tersebut, Google pun langsung memberikan klarifikasi. Dalam sebuah statement kepada XDA Developer, pihak Google menyatakan jika tidak mengharuskan para rekanan smartphone android One agar tak menyertakan opsi menyembunyikan notch tersebut.

Baca juga: Makin Nyata, Begini Wujud Nokia 9 Dengan 5 Kamera Belakang?

sumber : smeaker



To Top
TERHANGAT
close