Teknologi

Harga Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru 2018, Kelebihan & Kekurangan


Advertisement

Harga Xiaomi Mi 8 Lite Terbaru ‘“ Xiaomi secara resmi telah merilis dua smartphone baru mereka di China dengan seri Mi 8 Lite, dan Mi 8 Pro. Keduanya menjadi lini baru yang siap di pasarkan sebagai alternatif bagi mereka yang ingin memiliki smartphone baru dari Xiaomi. Keduanya di bekali dengan spesifikasi yang berkualitas sehingga sanggup untuk memberikan pengalaman yang menarik saat menggunakannya sebagai smartphone harian. Namun ada beberpa hal yang membedakan antara kedua smartphone ini. Salah satunya terletak pada penggunaan chipsetnya. Dimana untuk versi Pro mengusung chipset Snapdragon 845 sementara untuk versi Lite menggunakan Snapdragon 660.

Walau hanya menggunakan Snapdragon 660, namun performa dari Xiaomi Mi 8 Lite akan tetap maksimal, hal tersebut tak terlepas dari adanya beberpa komponen hardware lain yang akan mendukungnya. Selain itu dari sektor spesifikasi yang berkelas, sebanding dengan harga yang ditawarkan, Xiaomi juga meyediakan sebuah desain yang cukup apik pada kedua smartphone barunya ini. Dengan spesifikasi yang berbeda, tentu saja harga Xiaomi MI 8 Lite dan Xiaomi Mi 8 Pro pun berbeda. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mengulas terlebih dahulu Xiaomi Mi 8 Lite, jadi siapa yang penasaran bisa langsung menyimak informasinya berikut ini.

Spesifiaksi dan Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Spesifiaksi dan Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Spesifikasi Xiaomi MI 8 Lite

Bodi ‘“
Layar IPS LCD 6.26 inches, 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~403 ppi density)
Jaringan 4G LTE
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo)
Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660
Processor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 512
Ram 4 GB RAM / 6 GB RAM
Memori 64/128 GB
Kamera Belakang 12 MP + 5 MP
Kamera Depan 24 MP
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai Non-removable Li-Po 3350 mAh
Lihat Spesifikasi Selengkapnya’¦

Desain dan Dimensi

Desain Xiaomi Mi 8 Lite

Desain Xiaomi Mi 8 Lite

Bicara soal kualitas desain, kita tak sepantasnya meremehkan Xiaomi, pasalnya dari semua seri smartphone yang sudah berhasil di rilis ke publik, Xiaomi selalu menawarkan tampilan desain yang begitu memukau termasuk juga pada Xiaomi Mi 8 Lite ini. Menggunakan material kaca depan dan belakang serta full metal dibagian framenya menjadikan ponsel ini terasa begitu sempurna. Tidak hanya sampai disitu, ponsel ini juga di bentuk menggunakan desain yang cukup nyaman di genggam yakni dengan dimensi sepanjang 154.9 mm, lebar 74.8 dan tebal 7.6 mm. Adapun bobot yang di tawarkan yakni seberat 177 gram.

Sama seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, Xiaomi juga menyediakan sebuah sensor pemindai sidik jari pada bodi bagian belakang. Kemudian yang juga tak kalah menariknya dari smartphone yang satu ini adalah tersedianya sebuah layar berukuran 6.26 inci dengan panel IPS yang di tawarkan. Dengan hadirnya layar tersebut tentu saja akan sangat menunjang setiap pengguna untuk bisa mendapati konten yang jelas dan jernih. Resolusi yang di tawrakan pun sangat tinggi yakni Full HD+ 1080 x 2280 piksel dengan dibuat memiliki tingkat kepadatan piksel mencapai 403 ppi. Alhasil ponsel ini mampu memberikan sebuah tampilan konten yang sangat jelas.

Performa Dapur Pacu

Performa Xiaomi Mi 8 Lite

Performa Xiaomi Mi 8 Lite

Diawal sudah kami katakan bahwa ponsel ini datang dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah di bandingkan dengan MI 8 Pro. Akan tetapi kualitas yang di berikan tetap mumpuni, hal tersebut tak terlepas dari penggunaan sebuah chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 yang di padukan dengan prosesor Octa Core dengan konfigurasi Quad Core 2.2 GHz Kryo 260 & Quad Core 1.8 GHz Kryo 260. Tentunya saat bermain game menggunakan ponsel ini akan terasa lebih nyaman dan sempurna, apalagi sebanding dengan harga Xiaomi MI 8 Lite yang di tawarkan, ponsel ini juga menyediakan GPU Adreno 512 yang pastinya akan jauh lebih membuat kinerja semakin powerfull.

Tidak saja hanya sampai disitu, ponsel pendatang baru dari Xiaomi ini juga memiliki kapasitas ram yang cukup besar yakni 4GB dan 6GB yang bisa anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Adapun dengan mahalnya harga yang di berikan membuat Xiaomi juga menyediakan beberpa pilihan kapasitas memori yang bisa di sesuaikan dengan budget mulai dari 64GB dan 128GB. Namun sangat di sayangkan dengan disediakannya kapasitas memori yang besar membuat Xiaomi tak menyertakan slot microSD card pada ponsel yang satu ini, jadi mau tak mau anda harus puas menggunakan kapasitas tersebut. Selanjutnya untuk masalah software, Xiaomi sudah menyediakan OS Android Oreo 8.1 tentunya dengan basis miui terbaru yang meruapakn versi dengan banyak perubahan.

Kualitas Fotografi

Kamera Xiaomi Mi 8 Lite

Kamera Xiaomi Mi 8 Lite

Jangan heran apabila ponsel terbaru Xiaomi ini akan sangat laris manis dipasaran. Salah satu hal yang menjadikannya akan banyak di incar masyrakat adalah karena kualitas kamera yang di berikan cukup apik. Xiaomi mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini mampu memberikan hasil foto dengan kualitas yang jelas dan jernih. Hal tersebut tak terlepas dari adanya penggunaan lensa kamera 12 MP yang di lengkapi dengan fitur dual pixel PDAF dan juga sebuah lensa skunder dengan resolusi 5 MP yang di tanamkan bersama fitur depth sensor. Alhasil hasil foto dengan efek blur akan sangat bisa di dapat lewat bekalan kamera tersebut.

Sementara itu tak hanya di buat dengan menawarkan sebuah lensa yang mampu menampilkan hasil begitu apik, ternya lensa kamera utama tersebut juga bisa di manfaatkan sebagai media untuk mengambil video record dengan hasil maksimal 4K [email protected] Bahkan Xiaomi juga memberikan kemampuan merekam video full hd dengan resolusi 30/60/120fps. Serta tak tertinggal ada juga fitur berupa LED Flash serta Gyro-EIS. Lalu dibagian depan, Xiaomi telah menyertakan lensa kamera beresolusi 24 MP sebagai kamera selfienya. Dengan besarnya resolusi yang di tawarkan, tentu saja hasil yang didapat pun terbilang sangat jelas dan jenrih. Apalagi sama seperti hp Xiaomi lainnya, pastinya Mi 8 Lite ini juga disertai fitur face beauty.

Fitur dan Konektifitas

Fitur Xiaomi Mi 8 Lite

Fitur Xiaomi Mi 8 Lite

Tidak banyak yang berubah dari spesifikasi Xiaomi MI 8 Lite untuk sektor konektivitasnya. Hanya saja dengan harga Xiaomi Mi 8 Lite yang di tawrakan, urusan konektivitasnya mampu membuat setiap pengguna merasakan sensasi yang berbeda. Pasalnya Xiaomi telah memberikan fitur dual nano sim yang akan memperudah kalian dalam mengaktifkan dua nomor sekaligus. Selain memiliki fitur dual sim, telah di sertakan juga sebuah fitur berupa teknologi 4G LTE yang akan sanggup memberikan kecepatan internet saat anda melakukan browsing ataupun video streaming dengan lancar. Lalu ada pula Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band dan Bluetooth v5.0.

Kemudian selain adanya beberpa akses konektivitas diatas, dengan harga Xiaomi Mi 8 Lite yang ditawarkan cukup terjangkau, ponsel ini juga sudah di sertai dengan GPS yang memanfaatkan teknologi satelit A-GPS, GLONASS, dan BDS. Dengan begitu anda akan bisa bepergian dengan nyaman tanpa takut tersesat. Adapula sebuah port microUSB Type-C 1.0 reversible connector yang bisa menjadi suatu kontektor untuk mengisi baterai Non-removable Li-Po berkapasitas 3350 mAh dengan cepat. Hal tersebut tentu saja tak terlepas dari penggunaan teknologi Fast battery charging (Quick Charge 3.0). Jadi sudah bisa di pastikan bahwa smartphone ini akan cukup laris di pasaran.

Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Harga Xiaomi Mi 8 Lite

Dengan spesifikasi dan fitur yang di bawanya memang tak heran apabila smartphone ini akan snagat menarik di pasaran. Kabarnya, ponsel ini baru akan di pasarkan mulai pada 25 September mendatang di China dengan kisaran harga CNY 1,400 atau sekitar 3 juta rupiah untuk versi ram 4GB dan memori 64GB. Sedangkan untuk harga Xiaomi Mi 8 Lite versi ram 6GB dan internal dibandrol sekitar CNY 1,700 atau setara 3.6 juta, dan untuk versi tertingi yakni ram 6GB dengan internal 128 di bandrol CNY 2000 atau hampir setara 4.3 juta rupiah. Tentunya harga tersebut akan berbeda jika dipsarkan ke Indonesia. Dan untuk pengirimannya mulai pada tanggal 25 Sepmtember mendatang.

Kelebihan Xiaomi Mi 8 Lite

  • Tampilan desain yang di tawarkan benar-benar begitu memukau dengan finishing yang apik
  • Teredia dalam beberapa pilihan warna seperti Twilight gold, Dream blue, Deep space gray
  • Memilki sebuah sensor pemindai sidik jari pada bodi bagian belakang
  • Layar bazel-less dengan bentang seluas 6.26 inches dan memiliki resolusi tinggi 1080 x 2280 pixels
  • Mempunyai dapur pacu yang cukup berkelas dan berkualitas dengan seri Qualcomm Snapdragon 660 dan tak tertinggal adanya GPU Adreno 512
  • Bersama harga Xiaomi MI 8 Lite yang terjangkau, ada pula dua opsi pilihan kapasitas ram yakni 4GB dan 6GB
  • Teredia dalam dua kapasitas memori yakni 64GB dan 128GB
  • Memiliki lensa kamera ganda beresolusi 12 MP + 5 MP di bagian belakang dengan fitur melimpah
  • Mempunyai sebuah lensa kamera depan 24 MP
  • Support fast charging
  • Support 4G LTE
  • Dilengkapi baterai berkapasitas besar yaitu Li-Po 3350 mAh

Kekurangan Xiaomi Mi 8 Lite

  • Tidak memiliki kemampuan tahan air dan debu
  • Xiaomi juga menghilangkan jack audio 3.5mm
  • Tidak ada slot microSD
  • Baterai tak bisa di lepas

Kualitas yang di tawarkan memang sangatlah menarik dan mumpuni jadi tak heran apabila nantinya Xiaomi akan menuai keuntungan yang banyak dari smartphone terbarunya ini. Terlebih lagi dengan harga yang di tawarkan smartphone ini juga sudah di sertai sebuah lensa kamera ganda dibagian belakang yang mampu menawarkan sebuah hasil yang cukup mumpuni. Selain itu bersama dengan harga Xiaomi Mi 8 Lite yang di tawarkan cukup terjangkau, ada pula sebuah layar berkualitas yang akan sanggpu menampilkan konten dengan begitu jelas sehingga bermain game pun akan sangat memukau.

sumber : gadgetax, hpsaja



To Top
TERHANGAT
close