Berita

Sambut Hari Batik Nasional, BT Batik Trusmi Gelar Mask Painting Festival 2018



Dalam rangka menyambut Hari Batik BT Batik Trusmi Cirebon menggelar Mask Painting Festival 2018 di sekitar kawasan Toko BT Batik Trusmi.

Mask Painting Festival 2018 ini, juga digabungkan dengan serangkaian acara seperti perlombaan tari topeng yang melibatkan ratusan peserta.

Dalam konferensi persnya, CEO BT Batik Trusmi, Ibnu Riyanto mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk
kepedulian BT Batik Trusmi terhadap batik yang menjadi warisan budaya bangsa Indonesia.

“Agar batik terus dikenal dan lebih dicintai oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Cirebon sendiri,” kata Ibnu, Senin (1/10).

Dalam kegiatan ini, BT Batik Trusmi juga memberikan apresiasi kepada 100 pembatik yang ada di lingkungannya. Yang mana, menurut Ibnu para pengrajin inilah yang memiliki peran penting dalam melestarikan batik di Cirebon.

Sementara itu, Sekda Pemprov Jabar, Dr. H. Iwa Karniwa dalam kesempatan yang sama mengatakan. Pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BT Batik Trusmi ini.

“Bukan hanya sebagai pelaku industri batik, namun ini juga adalah bentuk kepedulian yang patut di contoh. Tujuannya baik, agar batik semakin di cintai dan secara otomatis juga nantinya akan berdampak baik pada pengerajin dan perekonomian bangsa kita,” katanya lagi.

Sementara itu, jalannya Mask Painting Festival 2018 sendiri berlansung dengan sukses dan mampu menyedot antusiasme masyarakat sekitar.(CB-003)

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

sumber : cirebonbribin



To Top
TERHANGAT
close