Berita

Begini ‘Isi Otak’ Sandiaga Uno Tanggapi Maraknya Gay di Kalangan Pelajar Garut


BANDUNG–  Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno prihatin atas maraknya informasi temuan aksi Gay di kalangan pelajar SMP dan SMA di Garut, Jawa Barat.

Sandi berpendapat, kasus Gay di kalangan pelajar perlu ditangani serius oleh semua pihak.

Tidak hanya sekolah, melainkan juga para orang tua di lingkungan keluarga.

“Ke depan kita harus memastikan bahwa pendidikan kita khususnya anak-anak muda itu basisnya membangun akhlak. Berakhlakul Karimah, juga akhlak yang baik itu harus menjadi landasan utama,” kata Sandiaga Uno saat ditemui awak media di Andalus City Cirebon, Kamis (11/10).

“Tugas ini tidak hanya di sekolah, tapi juga di keluarga,” sambungnya.

Sandiaaga Uno

Sandiaga saat menyapa warga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon./Foto: Alwi

 

Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto menawarkan sebuah solusi untuk membangun dunia pendidikan lebih baik. Pola pendidikan ke depan harus dibangun penuh kekeluargaan. Pendidikan, kata Ia, harus bersifat kholistik tidak parsial.

“Kami Prabowo-Sandi akan belajar dari berbagai kasus yang ada di Indonesia, memastikan bahwa pola pendidikan yang kholistik dan bisa memberikan pemahaman kepada peserta didik itu bisa disampaikan, tentunya dengan penuh rasa kekeluargaan,” ucapnya.

Gay-Homo

Ilustrasi Gay

 

Dijelaskannya, orientasi pendidikan di Indonesia lebih dominan di arahkan untuk penguasaan aspek kognitif, sementara tak seimbang dengan aspek afektif dan psikimotoris. Ke depan, ketiga aspek itu perlu diperkuat agar berimbang, khususnya tentang value/nilai akhlakul karimah.

“Karena, landasan masyarakat kita kan ini, seperti kita ketahui bahwa pendidikan kita yang sekarang sudah berjalan, pendidikannya lebih mendorong ke arah pengertian terhadap materi, tetapi terhadap akhlak dan juga pendidikan tentang nilai-nilai itu yang harus digenjot,” tandasnya.

LGBT (ilustrasi)./Foto: Istimewa

LGBT (ilustrasi)./Foto: Istimewa

(aga/rmol/pojokjabar)

sumber : pojoksatu



To Top
TERHANGAT
close