Berita

Catat, Pedagang Korban Kebakaran Pasar Sumber Hanya 549 Orang


CIREBON, (KC Online).-

Jumlah pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Sumber hanya 549 orang. Para pedagang inilah yang nantinya berhak menempati kios, los maupun lemprakan di pasar yang pembangunannya baru selesai tersebut.

‘Ada 76 kios, 313 los, dan 160 lemprakan yang tersedia di Pasar Sumber dengan kapasitas dua lantai. Ratusan tempat itu hanya diperuntukkan bagi pedagang korban kebakaran, di luar itu sama sekali tidak boleh,’- tukas Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon Eka Hamdani, Kamis (8/11/2018).

Sejauh ini, tambah Eka, tidak ada orang selain di luar pedagang yang menjadi korban kebakaran yang meminta tempat di Pasar Sumber.

‘Untungnya tidak ada, mungkin mereka juga tahu bahwa mereka tidak berhak. Tapi tidak tahu nanti saat mendekati penempatan pedagang. Nanti kami akan lakukan pengundian bagi pedagang saat akan menempati tempat masing-masing supaya tidak ada yang ngotot minta di depan,’- ujarnya.

Penempatan pedagang di Pasar Sumber ini akan dilakukan setelah syarat administrasi dan kondisi lapangan terpenuhi.

‘Ada syarat administrasi yang harus kami penuhi dulu, yaitu diserahkan dulu dari pihak ketiga kepada Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) untuk dicatat sebagai aset daerah, kemudian dari BKAD akan diserahkan kepada Disperdagin untuk dikelola, baru setelah itu ada penempatan pedagang,’- katanya. (Fanny)

sumber : kabar-cirebon



To Top
TERHANGAT
close