– Hanya berselang sehari sejak OPPO mengumumkan kehadiran OPPO RX17 Pro dan RX17 Neo di Eropa sudah muncul rumor baru.Kabarnya, perusahaan asal Tiongkok itu sudah menyiapkan R19 yang punya fitur menarik.

Situs asal Tiongkok CNMO baru saja membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan seperti apa kemungkinan fitur yang dibenamkan dalam seri ini. Di antara beberapa fitur yang muncul dalam gambar render tersebut, ternyata bakal ada kamera yang ditanamkan di layar. Bukan di dalamnya. 

Beberapa pekan lalu, beberapa gambar muncul, memperlihatkan bahwa OPPO R17 akan mengadopsi teknologi layar terbaru yang mengintegrasikan kamera depan. Sehingga screen to body ratio-nya bisa mencapai 100%.

Render gambar terbaru sepertinya masih fokus pada teori yang sama, tapi ada tambahan berupa sensor. Jadi, memang besar kemungkinannya bahwa ada dual camera yang bakal tertanam di layar. Sebagai tambahan, kamera yang tertanam ini bakal mengusung resolusi 40MP. 

Lebih jauh, seperti halnya RX17 Pro, prototipe dari OPPO R19 ini memiliki sensor sidik jari yang dibenamkan pada layar AMOLED-nya. Dan di bodi belakang tertanam triple camera yang disusun secara vertikal. 

Ponsel ini juga kemungkinan akan memiliki RAM 6GB dan dua pilihan memori internal yakni 64 dan 128 GB. Namun, kebenaran dari rumor ini masih sulit dibenarkan. Untuk membuktikannya, kita harus menunggu hingga jadwal peluncurannya yang mungkin akan dilakukan di bulan Mei 2019.