Berita

VMware Perluas Hybrid Cloud Terintegrasi, Suguhkan Fleksibilitas Pilihan


– Bersamaan dengan digelarnya perhelatan akbar VMworld 2018 Europe, VMware Inc menyampaikan serangkaian penawaran baru yang disematkan pada solusi hybrid cloud terintegrasi miliknya guna memudahkan pelanggan dalam melakukan penggelaran dan pengoperasiannya. 

VMware juga mengumumkan diluncurkannya VMware Cloud Foundation 3.5 yang menyuguhkan ragam pilihan penggelaran yang makin luas bagi pelanggan, dilengkapi dengan dukungan Kubernetes mutakhir, serta sejumlah inovasi canggih lainnya, yang akan menyempurnakan portofolionya di kancah infrastruktur dan pengelolaan. 

VMware Cloud Foundation menyuguhkan langkah cepat bagi pelanggan dalam membangun sebuah infrastuktur hybrid cloud terintegrasi melalui set layanan software-defined guna mendukung dioperasikannya aplikasi-aplikasi enterprise di lingkungan hybrid cloud, baik yang terdapat di lapis komputasi, storage, jaringan, keamanan, hingga pada pengelolaan cloud.
 
Di era multi-cloud seperti sekarang ini, pendekatan strategis seperti hybrid cloud dan native public cloud, banyak ditempuh oleh perusahaan-perusahaan akibat makin tingginya penggunaan aplikasi dan pengadopsian teknologi-teknologi mutakhir, seperti machine learning, Kubernetes, hingga analitik. 

Meskipun masing-masing jenis infrastruktur cloud tersebut berbeda dan unik, namun mereka saling melengkapi secara simultan. Di tataran inti, mereka saling berbagi drive yang sama dalam mendukung diselenggarakannya layanan-layanan inovatif pendukung bisnis. 

VMware mengembangkan solusi-solusi yang mendukung lingkungan-lingkungan multi-cloud semacam ini agar dapat membuka beragam kemungkinan baru bagi lingkungan hybrid cloud, dari data center hingga ke cloud, hingga ke edge, sehingga mampu memenuhi seluruh kebutuhan operasional pada native public cloud.
 
“VMware Cloud Foundation merupakan jantung dari strategi hybrid cloud VMware, menghadirkan langkah paling mudah dan cepat dalam melakukan penggelaran dan pengoperasian hybrid cloud. 

“Pembaruan yang kami tawarkan ini mendukung digelarnya infrastruktur dan pengelolaan cloud bagi lingkungan hybrid cloud yang paling luas dan tinggi tuntutan sekalipun, mewujudkan sebuah infrastruktur dan tata operasi yang konsisten bagi setiap skenario public cloud, private cloud, maupun edge yang mereka jalankan,” tutur John Gilmartin, general manager and vice president, Integrated Systems Business Unit, VMware. 

“VMware Cloud Foundation 3.5 menghadirkan fleksibilitas yang makin tinggi untuk pengadopsian dan pengintegrasian ke seluruh strategi hybrid cloud, mendukung kebutuhan pelanggan yang luas sekaligus melindungi investasi IT yang sudah mereka bangun.”
 
VMware Cloud Foundation 3.5 hadir dengan fleksibilitas yang makin luas untuk mendukung beragam inisiatif cloud maupun set workload yang terus tumbuh. VMware Cloud Foundation 3.5 akan divalidasi dengan Dell EMC vSAN Ready Nodes on Dell EMC PowerEdge MX yang hadir dengan fitur integrasi tambahan dalam menyusun bangunan komputasi, storage dan jaringan di infrastruktur kinetik yang akan datang
 
VMware Cloud Foundation 3.5 akan dilengkapi dengan fitur-fitur komposabilitas dengan HPE Synergy. Pembaruan ini diharapkan dapat menghadirkan kemudahan dan fleksibilitas bagi pelanggan dalam mengelola lingkungan SDDC miliknya melalui suguhan dukungan infrastruktur composable private cloud. 

Rilis terbaru ini juga akan menampilkan fitur integrasi dengan VMware NSX-T guna mendukung penggelaran dan pengelolaan lifecycle pada peranti-peranti lunak virtualisasi jaringan secara terautomatisasikan, serta mendukung aplikasi-aplikasi terkontainerkan dan Kubernetes. 

Pada kesempatan yang sama, VMware juga meluncurkan vRealize Network Insight 4.0 yang mendukung troubleshoot konektivitas aplikasi di lingkungan-lingkungan seperti hybrid cloud maupun multi-cloud. vRealize Network Insight 4.0 akan dilengkapi dengan beragam fungsionalitas untuk mendukung proses troubleshoot path yang terdapat di mesin virtual (VM) on-premises hingga EC2 instance di Amazon Web Services (AWS). 

VMware vRealize Network Insight 4.0 akan menampilkan visibilitas yang komprehensif di seluruh jaringan underlay maupun overlay, termasuk dukungan sflow, serta visibilitas untuk VMware NSX-T topology maupun terhadap seluruh kejadian yang berlangsung, serta mendukung untuk Cisco ACI underlay dan Cisco ASA firewall.
 
VMware Cloud Foundation 3.5 dan VMware vRealize Network Insight 4.0 diharapkan sudah dapat dinikmati oleh pelanggan mulai akhir tahun fiskal VMware, yakni sekitar tanggal 1 Februari 2019.

sumber : arenalte


To Top
TERHANGAT
close