Berita

Disaksikan Polres, Ormas Di Cirebon Siap Tangkal Bahaya HTI


CIREBON – Forum Group Diskusi (FGD) Peran Ulama, Ormas, OKP dan Elemen Masyarakat menggelar diskusi dalam Menangkal Bahaya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Lantai 9, Grand Merak Ballroom Verse Hotel Cirebon, Kec Kedawung, Kab Cirebon, Jumat (9/11/2018). Acara tersebut masuk dalam monitoring atau pantauan Polres Cirebon karena berada di wilayah hukumnya.

DISKUSI – Inlah suasana saat diskusi tentang menangkal bahaya HTI digelar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengamat Intelijen Dr. Mohamad Nurzaman, M.Si, Pengamat Timur Tengah Moh. Akhsin Mahrus, Direktur Charuban Institute Bintang Iryanto S.Ag dan tamu undangan sekitar 100 orang yang terdiri dari Ulama, Ormas, OKP dan Elemen Masyarakat se Kab Cirebon.

Adapun yang didaulat sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut yakni Pengamat Intelijen Dr. Mohamad Nurzaman, M.Si dan pengamat Timur Tengah Moh. Akhsin Mahrus. Tak hanya menggelar diskusi saja, dalam agenda itu juga digelar pembacaan Deklarasi dan penandatanganan sikap menolak kegiatan yang mempolitisasikan simbol agama untuk kepentingan pribadi. Selain itu menegaskan dukungan kepada Pemerintah, Kemendagri serta Polri untuk menertibkan organisasi terlarang berikut atribut dan simbol-simbol yang melekat padanya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku salah satunya adalah HTI.

Kegiatan tersebut merupakan Peran serta Ormas, OKP dan Dai Kamtibmas dalam mengantisipasi bahaya laten ormas terlarang yang berkembang di Medsos sehingga dinilai dapat mengganggu situasi persatuan dan kesatuan bangsa. Disamping itu, guna melakukan deteksi dini dalam persoalan-persoalan dengan tema strategis yang kerap kali menggangu harmonisasi sosial khususnya dinwilayah hukum Polres Cirebon. (crd)

sumber : jabarpublisher


To Top
TERHANGAT
close