Berita

Diki Saromi Jadi Penjabat Bupati Cirebon, BPBD:Sangat Pas!


CIREBON,(KC Online).-

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jawa Barat, Diki Saromi, bakal dilantik jadi penjabat Bupati Cirebon. Rapat persiapan pelantikan akan dilaksanakan pada Senin (19/11/2018) mendatang di Bandung.

Kepala BPBD Kabupaten Cirebon Dadang Suhendra mengatakan, dilantiknya Diki menjadi penjabat bupati sangat pas, sebab Kabupaten Cirebon masuk ke dalam daerah dengan bencana cukup tinggi.

‘Kabupaten Cirebon masuk sebagai daerah dengan indeks bencana ketujuh di Jawa Barat. Kalau Pak Diki jadi penjabat bupati di sini, ya berarti bagus, setidaknya dia bisa langsung mengetahui bencana di Kabupaten Cirebon,’- kata Dadang, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, berbagai bencana rawan terjadi di Kabupaten Cirebon, seperti banjir, angin puting beliung, maupun longsor.

‘Mudah-mudahan bisa memajukan Kabupaten Cirebon, khususnya BPBD. Setidaknya nanti akses bantuan juga bisa cepat, terutama dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat,’- katanya.

Apalagi, bencana pergerakan tanah di Kecamatan Ciwaringin baru saja berlangsung. Diki sendiri merupakan lulusan Teknik Planologi di ITB Bandung, sehingga sedikit banyak mengetahui terkait ilmu pergerakan tanah.

‘Seperti yang kita ketahui kalau BPBD Kabupaten Cirebon itu merupakan ‘˜anak bungsu’. Batu berdiri dua tahun. Saya berharap dia bisa menengok ke sini,’- tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Cirebon Iwan Ridwan Hardiawan mengatakan, usai rapat persiapan pelantikan, nantinya akan ditentukan jadwal pelantikan yang kemungkinan besar akan dilaksanakan beberapa hari usai rapat tersebut.

‘Hingga detik ini kami belum dapat informasi siapa yang akan jadi penjabat dan kapan akan dilantik. Sebab, kami baru saja mendapatkan undangan untuk rapat persiapan pelantikan pada Senin besok,’- ujarnya. (Fanny)

sumber : kabar-cirebon

loading...


To Top
TERHANGAT
close