Politik

Presiden Hadiri Milad 1 Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah di DIY dan Buka Silaknas ICMI di Lampung


Foto : Presiden Joko Widodo hari ini Kamis, 6 Desember 2018 bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Jakarta (Politik)-

Presiden Joko Widodo hari ini Kamis, 6 Desember 2018 bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) guna melakukan kunjungan kerja. Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 08.00 WIB.

Tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Kabupaten Sleman, DIY sekira pukul 08.45 WIB, Presiden disambut oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Presiden kemudian menuju Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah untuk menghadiri acara Puncak Milad 1 Abad Madrasah Mu’allimin-Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada siang harinya, Presiden diagendakan menuju Universitas Aisyiyah di Dusun Mlangi, Kabupaten Sleman. Di sini, Presiden akan melakukan peninjauan kampus Universitas Aisyiyah sekaligus bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat Aisyiyah.

Selepas santap siang, Presiden akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Lampung. Presiden dijadwalkan tiba di Bandara Radin Inten II Kabupaten Lampung Selatan pada sore hari.

Pada petang harinya Presiden diagendakan untuk menuju Universitas Bandar Lampung (UBL) guna menghadiri acara Peresmian Pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tahun 2018.

Selesai acara, Presiden dan rombongan akan langsung berangkat menuju Bandara Radin Inten II untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi DIY antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Sumber :
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

sumber : metrobali



Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close