Berita

Dubes Tiongkok Tertarik Jalin Kerjasama Dengan Kota Cirebon


Citrust – Pj Wali Kota Cirebon tawarkan kerjasama di bidang kepariwitrust.id – Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia, Xiao Qian, berkunjung ke Kota Cirebon, Kamis (6/12).

Dubes Xiao Qian bertemu Pj Walikota Cirebon, Dedi Taufik, di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon.

Hadir pula pada pertemuan itu, Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Nashrudin Azis- Eti Herawari, Ketua DPRD Edi Suripno dan Kepala Bjb Cirebon Budi Jamaludin.

Pada kesempatan itu, Dedi Taufik, mengungkapkan, Dubes RRT berkunjung ke Cirebon untuk meningkatkan kerjasama dan bubungan persahabatan antara Tiongkok dan Provinsi Jawa Barat.

Dubes juga tertarik dan berharap bisa menjalin kerjasama dengan Kota Cirebon.

Langkah awal yang dilakukan adalah penjajagan kerjasama sister city antara Kota Cirebon dengan salah satu kota di Tiongkok. Tidak hanya itu, Tiongkok tertarik dengan beberapa lokasi yang ada di Kota Cirebon, seperti daerah pesisir, Kopi Luhur serta keraton-keraton.

Dikatakan Dedi, kerjasama dengan Tiongkok ini harus segera ditangkap Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui MoU. Kota Cirebon akan menonjolkan Fashion, Food, Unique dan Nature.

“Ini sejalan dengan visi Gubernur Jawa Barat, yaitu Jabar juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi. Kerja sama dengan Tiongkok merupakan salah satu inovasi Pemda Kota Cirebonyang, khususnyadi bidang pariwisata,” pungkasnya. /haris

sumber : citrust



To Top
TERHANGAT
close