Berita

Grand Filano Hybrid Belum Siap Sapa Indonesia


Yamaha Belum Siap Hadirkan Skutik Grand Filano di Indonesia ‘“ Skutik bermesin hybrid nampaknya bakal jadi salah satu tren yang cukup mampu menunjang penjualan. Pasalnya, model tersebut, saat ini menjadi topik yang hangat diperbincangkan, termasuk di kawasan ASEAN.

Terkait skutik hybrid, Yamaha punya satu model, yaitu Grand Filano Hybrid. Dimana, belum lama ini dikabarkan bahwa setelah dirilis di Thailand, skutik bermesin hybrid itu mulai menyapa pasar Vietnam. Namun, jika mengutip atas laporan dari Motosaigon, skutik ini justru berubah nama jadi Yamaha Grande Hybrid.

Yamaha Belum Siap Hadirkan Skutik Grand Filano Di Indonesia

Yamaha Belum Siap Hadirkan Skutik Grand Filano Di Indonesia

Meski beda nama, namun untuk soal tampilan eskteriornya sendiri tampaknya masih tetap sama sebagaimana dengan Yamaha Grand Filano Hybrid Thailand, dibekali LED headlight, instrumen panel kombinasi analog dan digital lengkap dengan layar TFT.

Di sisi lain, tak hanya cukup menghadirkan versi hybrid saja, bahkan di Vietnam sendiri, Yamaha kabarnya juga merilis model terbaru dari Yamaha Grande. Hanya saja, dikarenakan bersifat penyegaran untuk tahun 2019, pabrikan asal Negeri Samurai Jepang itu hanya menyematkan warna baru, yaitu Purple, Blue, Titanium, Pearl White, Black, Red, White, dan Green.

Sedangkan, untuk soal harganya sendiri, di pasar Negara Komunis itu, skutik bergaya retro ini dibanderol VND45,5 juta atau sekitar Rp 28 jutaan untuk tipe standar dan varian Special Edition mencapai, VND49,5 juta, atau Rp 30 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,62).

Sementara itu, versi hybrid masih sebatas perkenalan alias belum dipasarkan di Vietnam.

Namun, untuk pasar Thailand, Yamaha Grand Filano Hybrid standard (non-ABS) dibanderol seharga THB55.500 atau setara dengan Rp 24 jutaan. Selain itu, untuk versi tertingginya, Yamaha Grand Filano Hybrid ABS dijual seharga THB62.000 yang mana sepadan dengan Rp 27 jutaan (Kurs THB1 = Rp439).

Namun, sangat disayangkan sekali bahwa sampai saat ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri masih belum berminat untuk memasarkan motor hybrid di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat mereka sekarang tengah berfokus pada penjualan keluarga maxi dan tentunya pendatang baru, Yamaha FreeGo. Padahal, jika dibawa ke Indonesia, kemungkinan larisnya sangat besar.

‘Jadi kalau ditanya ke depannya hybrid Yamaha di Indonesia seperti apa, kami harus wait and see. Sampai saat ini kami masih fokus untuk Maxi (Lexi, NMax, CMax, dan TMax),’- ujar Assistan GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yordan Satriadi, beberapa bulan lalu.

sumber : semisena



To Top
TERHANGAT
close