Berita

Kabupaten Cirebon Sandang Daerah Tertib Ukur 2018


CIREBON,(KC Online).-

Pemerintah Kabupaten Cirebon berhasil meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Daerah Tertib Ukur (DTU) disematkan oleh Kementrian Perdagangan kepada Kabupaten Cirebon, Kamis (6/12/2018) di Hotel El Royal Bandung.

Kabupaten Cirebon sendiri merupakan salah satu daerah dari sembilan kota/kabupaten yang diberikan penghargaan DTU 2018 ini Penghargaan itu diberikan langsung Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukito dan diterima oleh Penjabat Bupati Cirebon H Dicky Saromi.

Penghargaan DTU dengan predikat sangat memuaskan itu setelah melewati beberapa persyaratan yang diajukan Direktorat Metrologi Kemendag. Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon bisa memenuhi persyaratan yang salah satunya adalah tera ulang dan pendataan tera.

Menteri Perdagangan mengatakan, investor luar negeri akan datang pada negara atau daerah yang bisa dipercaya dan jujur dalam timbangan, kejujuran dalam kualitas dan jujur dalam ukuran. Sehingga, dengan lebih banyaknya daerah yang menyandang predikat DTU, maka memperkuat citra negara.

Terpisah, Pj Bupati Cirebon mengatakan, Kabupaten Cirebon sebagai penopang metropoliitan Cirebon Raya masih mempunyai banyak peluang untuk tumbuh dan berkembang baik dari sisi industri dan perdagangan.

‘Dengan telah ditetapkannya Kabupaten Cirebon sebagai daerah tertib ukur dapat meningkatkan daya saing industri dan perdagangan khusunya bagi para pelaku UKM,’- ungkapnya.

Senada, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon H Deni Agustin mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan penghargaan ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen dan meningkatkan citra pasar rakyat. Daerah tertib ukur dapat menjadi jaminan kebenaran pengggunaan alat ukur khususnya dalam transaksi perdagangan.

‘Hal ini dinilai dinilai penting peranannya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Cirebon,’- katanya. (Fanny)

sumber : kabar-cirebon



To Top
TERHANGAT
close