Tips

Halo 2019! Biar Gak Asal Bikin Resolusi, Jadikan 7 Hal Ini Targetmu Agar Bisa Menjadi Perempuan yang Lebih Berdaya


Hari pertama di tahun 2019 sudah tiba. Biasanya, orang-orang berlomba-lomba membuat resolusi dan berharap di tahun yang baru semua cita-cita tersebut akan tercapai dengan baik. Kalau kamu sendiri termasuk yang suka bikin juga gak, nih? Resolusi gak melulu harus bersifat besar, lho. Kamu bisa mulai dari hal-hal terkecil yang bisa membuatmu jadi sosok perempuan yang lebih tangguh di tahun ini. Misalnya, kemarin-kemarin kamu cuek banget sama kesehatan dan ini bikin kamu gak bisa produktif karena lemes terus. Nah, kenapa gak berniat hidup sehat lebih serius mulai sekarang? Selain jadi bisa beraktivitas dengan optimal, peluangmu buat berkarya pun akan jadi semakin besar, kan? Nah, sekarang mending buruan cek target lainnya di bawah ini, yuk!

1. Komitmen untuk mulai menjalani hidup sehat

via unsplash

Apakah tahun kemarin rencanamu untuk menjalani hidup sehat gagal atau belum dilakukan sama sekali? Di tahun yang baru ini, yuk, berikan 100% komitmen untuk mulai menjalani healthy life style yang sesungguhnya. Kamu bisa mulai dengan berolahraga ringan secara teratur seperti rutin berjalan kaki dan banyak minum air putih. Kalau kamu punya resolusi langsing, cobalah untuk melakukan diet sehat dengan cara memakan makanan yang seimbang, seperti sayur dan buah. Dengan berhasil mengatur pola makan, resolusi dietmu pasti berhasil dan tubuh jadi jauh lebih sehat.

2. Rutin mengecek kesehatan tubuh

via unsplash

Mengecek kesehatan tubuh secara teratur ke dokter acapkali menjadi hal yang sering terlupakan. Padahal dengan mengetahui kondisi kesehatan terkini, kamu bisa meminimalisir kemungkinan tubuh gak fit yang terjadi secara tiba-tiba. Dengan begitu, penanganannya juga bisa lebih cepat dilakukan sebelum terjadi masalah kesehatan yang lebih besar. Mulai sekarang, coba deh, buat pergi ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali, rutin mengecek kesehatan payudara atau beragam prosedur pengecekan kesehatan lainnya.

3. Ingat lagi kalau kamu harus berhemat!

via unsplash

Hemat jadi resolusi abadi kamu selama ini? Jika iya, mungkin kamu kurang niat mengaplikasikannya, nih. Hmmm… tahu gak? Menjadi perempuan yang handal mengelola keuangan itu banyak manfaatnya, lho. Gak cuma bisa mengalokasikan uang buat beli peralatan makeup, misalnya. Kamu juga bisa lebih pintar mengatur keuangan rumah tangga saat kelak sudah menikah.

So, kurangi kebiasaan menonton bioskop, berlangganan layanan tertentu, atau kegiatan lain yang membuat boros. Ingat lagi kalau kamu harus berhemat. Jangan sampai resolusi menabung hanya jadi wacana. Rencanakan dengan matang keuanganmu. Mulai dari yang paling dasar seperti nilai penghasilan dikurangi pengeluaran. Nah, setelah itung-itungan tersebut, selalu sisihkan uang untuk ditabung.

4. Lebih banyak membaca dibanding main medsos

via unsplash

Dari gadget kamu memang bisa mendapatkan beragam informasi dalam waktu singkat. Tapi jika dibandingkan dengan buku, wawasan yang kamu peroleh bakal lebih banyak lagi. Jika merasa ribet karena harus menenteng buku ke mana-mana, sekarang ada aplikasi e-book yang akan mempermudah kamu membaca kapanpun dan di manapun. So, tetap luangkan waktu lebih banyak untuk membaca dibanding buka medsos, ya.

5. Berkumpul dan bertemu orang secara langsung

via unsplash

Kekuatan gadget yang konon  bisa menghubungkan kita dengan banyak orang walau dengan jarak paling jauh sekali pun, memang jadi buah simalakama kalau gak digunakan dengan baik. Bisa menyapa lewat chat atau email orang yang berjauhan, tapi gak ngobrol pas berkumpul secara langsung tentu menyedihkan, bukan? Yuk, luangkan waktu buat berkumpul dan berinterkasi bersama keluarga atau teman? Dari situ kamu bisa saling berbagi kisah yang inspiratif, lho.

6. Bekerja keras untuk peningkatan karier

via unsplash

Stigma perempuan gak bisa memiliki prestasi yang sama dengan laki-laki harus dipatahkan. Ayo, sudah waktunya untuk bekerja keras mencapai karir yang kamu impikan selama ini. Jangan hanya berhenti pada mimpi tapi tidak ada usaha untuk mewujudkannya. Jangan mudah menyerah saat ada kegagalan, ya? Gunakan perencanaan tiap langkah secara matang, termasuk apakah ada rencana untuk menikah atau hamil di tahun ini. Kalau sudah ada perencanaan, kamu juga bisa mengendalikan diri seberapa jauh kamu dapat melangkah.

7. Luangkan waktu untuk hobi

via unsplash

Melakukan sesuatu yang kamu sukai bisa menghilangkan stress dari segala aktivitas sehari-hari, lho. Kalau kamu hobi menulis, melukis, memancing, dan sebagainya, kamu bisa membuat jadwal rutin kapan dan jam berapa kamu bisa melakukannya. Sangat penting untuk melakukan sesuatu yang bisa membuat kamu bahagia. Be happy, girls!

Tahun baru pasti penuh dengan mimpi dan harapan baru.  So, jangan lupakan 7 hal tersebut dalam catatanmu ya. Happy new year! sumber : rimma


To Top
TERHANGAT
close