Tips

Liburan Kok Galau, Mending Coba 4 Ide Asyik untuk Liburan Hemat di Akhir Pekan Ini!


Setelah bekerja 40 jam lebih dalam seminggu bahkan sering menyampingkan kesehatan sendiri, tidakkah Anda penat dan capek? Anda bukan robot, pastilah Anda membutuhkan refreshing untuk melepaskan rasa capek dan penat tersebut. Jika Anda sudah terpikir untuk mengisi akhir pekan dengan istirahat namun malah tidak membantu sama sekali, maka sebaiknya lakukan liburan yang asyik sehingga otot-otot syaraf tubuh Anda gak kaku. Bagi Anda yang galau karena penat bekerja sebaiknya jangan khawatir, coba deh 4 ide asyik untuk liburan hemat di akhir pekan berikut ini yuk. Di jamin, liburan akhir pekan Anda akan membuat pikiran serta tubuh jadi segar kembali dan tidak membuat dompet jebol. Apa saja yah? Berikut ini ulasannya.

  1. Me Time

Terbayang sudah betapa lelahnya tubuh dan fikiran Anda, karena telah menjalani aktivitas dalam seminggu penuh. Anda bukan robot, jangan paksakan diri untuk bekerja terus menerus tanpa menyegarkan pikiran. Di akhir pekan, usahakan untuk beristirahat dan melakukan aktivitas memanjakan diri yang bisa dilakukan dalam rangka berhemat. Ada banyak aktivitas memanjakan diri, mulai dari perawatan kulit hingga yoga supaya mendapat ketenangan. Jika Anda memilih untuk tidur sepanjang hari di akhir pekan, maka hal ini tidak di rekomendasikan sama sekali. Karena, orang yang memanfaatkan akhir pekannya hanya untuk tidur dan bermalas-malasan justru malah akan merasa lemas saat jam kerja tiba di esok harinya. Lebih baik panggil saja jasa pijat ke rumah, kemudian lakukan pemijatan terhadap tubuh Anda. Senin nanti, tubuh dan pikiran Anda pasti sudah bugar kembali. Dengan begini, Anda akan bekerja dengan semangat dan maksimal di kantor.

  1. Detoks Digital

Setelah lama berkutat dengan tumpukan e-mail dan deadline yang mencekik, maka kini saatnya Anda butuh detoks digital. Mungkin, diantara kalian ada yang belum mengetahui apa itu detoks digital. Detoks digital adalah waktu dimana dalam sehari atau lebih Anda tidak menggunakan teknologi, termasuk gadget dan televisi. Jauhkan gadget dari pandangan Anda, nyalakan air plane di ponsel lalu mulai nikmati hidup. Hal ini dikarenakan, terlalu banyak berhadapan atau menggunakan teknologi akan menimbulkan banyak efek negatif. Bahkan, dalam buku yang berjudul ‘Mind Change’- menyebutkan bahwa penggunaan teknologi yang berlebihan akan menghasilkan hormon dopamin. Apabila terlalu berlebihan, hal ini sama saja dengan penggunaan obat-obatan terlarang atau mengkonsumsi junk food lho. Dengan kata lain, penggunaan teknologi yang berlebihan bisa menyebabkan orang tersebut menjadi kecanduan. Jadi, lakukan detoks digital ini agar pikiran Anda tenang dan beristirahat dengan baik.

  1. Bergabung dengan Komunitas

Selanjutnya, ide liburan hemat di akhir pekan yang tidak kalah menyenangkannya adalah bergabung dengan komunitas. Tidak hanya hemat dan menyenangkan, namun juga membantu Anda untuk mendapatkan teman baru. Jika Anda belum mempunyai komunitas dan ingin mengetahui komunitas apa saja yang bagus untuk diikuti, maka Anda bisa googling di internet apa saja komunitas yang ada disekitar Anda. Jangan lupa untuk mencari tahu apa visi misi, segala aktivitas mereka sekaligus jadwalnya. Apabila sudah menemui komunitas yang sesuai dengan hobi Anda, cobalah untuk ikut bergabung. Liburan di akhir pekan sambil bergabung dengan komunitas tidak hanya menambah teman, tapi juga menambah wawasan kehidupan sosial Anda. Daripada diam saja dirumah yang hanya menambah penat pikiran, lebih baik bersosialisasi dan mencari kesenangan positif di luar rumah.

  1. Mencari Hobi Baru

Ide liburan hemat di akhir pekan yang terakhir yaitu mencari hobi baru. Setiap orang pasti memiliki hobi, termasuk Anda. Jika Anda mempunyai hobi namun merasa bosan, kenapa tidak mencari hobi baru saja? Carilah hobi baru yang menurut Anda seru dan bisa membuat pikiran segar, apalagi bisa menjadi inspirasi sebagai aktivitas liburan hemat akhir pekan. Misalnya Anda memiliki kemampuan dalam hal melukis, pintar memasak,  membuat kerajinan tangan dan lain sebagainya. Lakukan saja apapun yang Anda suka dan terasa menyenangkan, selama hal tersebut positif dan low budget. Bahkan jika Anda dapat menekuninya dengan baik, siapa tahu hobi baru tersebut bisa mendatangkan rezeki untuk biaya tambahan Anda setiap akhir pekan.

Nah, liburan tidak perlu galau bukan? Cobalah saja 4 ide asyik di atas agar liburan Anda tetap hemat dan menyenangkan di akhir pekan. Selamat mencoba!

sumber : uangonline


To Top
TERHANGAT
close