Peristiwa

Korsleting Diduga Jadi Penyebab Kebakaran di Jelambar


JAKARTA ‘“ Kebakaran terjadi di perumahan padat penduduk, Jalan Jelambar Utama IV Gang Abadi, Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (4/1/2019) pukul 23.30 WIB malam.

Menurut Ketua RT 08 RW 08, Budi, sumber api berasal dari kosrleting listrik salah satu rumah warga di RT 07 RW 08, yang lokasinya bersebrangan dengan warga RT 08.

‘Sumbernya dari RT 07 karena korsleting listrik. Katanya karena listriknya mati hidup mati hidup tapi ga diperhatikan akhirnya memicu kebakaran,’- ujar Budi yang ditemui di lokasi kebakaran, Sabtu (5/1/2019).

Budi mengisahkan, dirinya sekeluarga sedang terlelap saat tiba-tiba anak perempuannya membangunkannya. ‘Saya di rumah, dibangunin sama anak saya. ‘˜Ayah-ayah itu kebakaran kebakaran’, begitu saya buka pintu, api udah gede di sebelah sana,’- kata Budi.

Melihat api yang semakin besar, ia pun segera menyelamatkan diri dan keluarganya dari amuk si jago merah. Ia bersyukur sang anak melihat adanya kebakaran tersebut. Sehingga mereka sekeluarga dapat lolos dari jilatan api.

‘Alhamdulillah bisa keluar. Tetap bisa (keluar) karena masih di seberang, jadi saya bisa keluar, bisa ngeluarin motor,’- imbuhnya. ‘Yang bawa motor anak saya yang perempuan, malam itu saya di rumah dengan anak perempuan saya, anak lelaki saya, cucu dan istri. Alhamdulillah semuanya selamat,’- jelas Budi.

Namun sayang, bagian atas rumahnya terkena lalapan api. Seluruh pakaian dan harta bendanya yang berada di lantai atas habis terbakar.

Menurut ketua RW 08, Hadi, kebakaran menghanguskan 46 rumah dan 92 KK dengan total 368 jiwa kehilangan tempat tinggalnya. (cw2/mb)

sumber : poskotanews

loading...


Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top
TERHANGAT
close