Berita

Punya Uang 80 Juta? Ini 7 Mobil Bekas Yang Bisa Kalian Tebus


 – Tak ada yang spesial dari angka 80 juta sebelumnya, namun dalam beberapa hari terakhir ini, angka tersebut sontak menjadi geger di dunia persilatan. Namun tentunya kami tak ingin membahas polemik yang membuat angka 80 juta menjadi hal yang viral. Oleh karenanya, mari kita lihat dari sudut pandang otomotif saja, mobil apa yang bisa kalian dapat dengan mengeluarkan duit sebanyak itu? Nah, berhubung dunia mobil bekas itu adalah dunia yang luas, maka kami mempersempitnya dengan memberikan batasan.

Batasan pertama, patokan harga kami ambil dari listing di beberapa e-commerce otomotif yang kondang di Indonesia, tak usah kami sebutkan namanya. Kedua, ada batasan tahun, dimana kami hanya memilih mobil berusia maksimal 5 tahun. Berhubung kita masih di awal 2019, kami batasi unit hanya sejak tahun 2013 hingga 2018. Dan terakhir, kami membatasi harga di angka 80-an juta, yang berarti bisa saja 80++ namun tak mencapai 90 juta Rupiah. Dan terakhir, kami mengambil lokasi pencarian di kawasan DKI Jakarta. Oke, kita mulai dengan kandidat nomor 1.

1, Toyota Agya TRD & Daihatsu Ayla X

Opsi pertama yang bisa kalian beli dengan budget di angka 80 jutaan adalah Toyota Agya dan juga Daihatsu Ayla. Kami sengaja menempatkan keduanya di dalam satu bagian karena keduanya adalah mobil yang sama. Dengan dana 80 jutaan, kalian bisa mendapatkan Toyota Agya tipe G dengan transmisi otomatis, ataupun Daihatsu Ayla tipe X dengan transmisi serupa. Tentunya kalian juga bisa mendapatkan varian di bawah kedua varian tersebut. Jika beruntung, kalian bisa mendapatkan varian TRD untuk Toyota Agya.

2. Suzuki Karimun Wagon R

Masih di segmen LCGC, mobil yang bisa kalian tebus dengan dana di kisaran 80 jutaan adalah Suzuki Karimun Wagon R. Yap, LCGC milik Suzuki ini memang menjadi salah satu LCGC yang laku, tapi di awal era LCGC. Memiliki bentuk mengotak, Suzuki Karimun Wagon R menawarkan ruang kabin yang lega. Selain itu, bentuk interiornya juga cukup oke untuk kelasnya. Kalian bisa mendapatkan Suzuki Karimun Wagon R dengan trim GL dan GX manual dengan biaya 80 jutaan. Kalau beruntung, mungkin kalian juga bisa mendapatkan varian GS dari LCGC ini.

3. Datsun Go Panca & Go+ Panca

Mungkin kalian akan ngomel, kok dari posisi 1 hingga 3 terus diisi oleh mobil LCGC. Jawabannya mudah, karena dengan harga 80 jutaan, dan rentang usia muda, memang mobil – mobil LCGC yang banyak beredar di pasaran. Kandidat ketiga adalah duet Datsun Go Panca dan Go+ Panca. Keduanya kini bisa kalian dapatkan dengan opsi T Style di harga 80 jutaan saja, Tentunya hanya varian tiga pedal yang bisa kalian dapatkan untuk dua mobil ini, karena varian CVT baru hadir tahun lalu.

4. Nissan March

Nah, sepupu jauh dari duet Datsun Go Panca dan Go+ Panca mengisi posisi keempat. Yap, hatchback mungil dari Nissan ini kini harga bekasnya sudah menyentuh angka 80 jutaan di kawasan DKI Jakarta. Varian yang bisa kalian dapatkan dengan dana tersebut adalah varian L dengan mesin 1.200cc dan transmisi manual. Sebenarnya ada peluang untuk kalian bisa mendapatkan unit bertransmisi otomatisnya dengan harga 80 jutaan, namun ilmu tawar kalian harus setara S2 (Selalu Sukses), karena harga pasarannya masih di angka 90 jutaan Rupiah.

5. Mitsubishi Mirage

Yap, masih sekelas dengan Nissan March, kalian juga bisa mendapatkan Mitsubishi Mirage dengan dana di angka 80 jutaan. Varian yang bisa kalian dapatkan untuk mobil ini adalah varian GLX alias yang termurah, dengan transmisi manual tentunya. Namun jangan lupa, walaupun varian termurah, pihak Mitsubishi masih memperlengkapi varian GLX dengan AC digital dan juga head unit model in dash. Selain itu, kalian masih bisa mendapatkan keuntungan lain dari mobil ini, yaitu keiritan bahan bakar dan kelincahannya.

6. Daihatsu Sirion

Menuju 2 kandidat terakhir, kami masih menempatkan mobil mungil di dalam list ini karena memang terbatasnya mobil berusia muda dan murah. Dan posisi keenam adalah Daihatsu Sirion. Yap, mobil mungil yang juga adalah kakak dari Daihatsu Ayla ini sudah bisa kalian dapatkan dengan dana 80 jutaan. Namun, karena harga dari mobi ini masih terbilang stabil, maka agak susah untuk mencari unit dari Daihatsu Sirion yang dijual di angka 80 jutaan lebih sedikit, malahan rata – rata mencapai hampir 90 jutaan bahkan lebih. Yang kalian dapatkan adalah varian D dengan transmisi manual.

7. Nissan Evalia

Dan kandidat terakhir yang kami masukkan kali ini adalah MPV dari Nissan, yaitu Nissan Evalia. Sama seperti Daihatsu Sirion, akan susah untuk mencari Nissan Evalia di angka 80 jutaan, namun bukan berarti tidak ada. Trim terbawah adalah varian yang akan kalian dapat dengan dana tersebut, yaitu trim SV dengan transmisi manual. Nah, mobil ini bisa menjadi opsi bagi kalian yang butuh van dengan usia masih cukup muda dan juga tampilan depan yang kece. Belakangnya? No komen. Namun yang jelas, mobil ini punya kabailitas angkut yang menggiurkan.

Kandidat Lain

Nah, ditentang harga tersebut jelas masih ada kandidat lain dengan batasan yang kami sebutkan diatas. Sebut saja Daihatsu Grandmax D, Daihatsu Grandmax Pikap, Daihatcu Himax Pikap, Suzuki Carry GX, dan bahkan Chevrolet Spin LT dan Honda Brio Satya tipe A. Nah kalau mnurut kalian, dengan batasan tersebut, dan opsi yang kami sampaikan, maka 80 jutaan enaknya buat beli yang mana?

sumber : autonetmagz


To Top
TERHANGAT
close